Inti potographi menurut gw

Walaupun gw sebenernya masih baru di dunia jepret-jepret, tapi dari pengamatan dan pemikiran dari hasil bengong 3 jam di WC, inti dari fotographi itu menurut gw ada 6, yaitu:
 
1. Fokus, kalo gak fokus kan jadi burem, hasil pun jelek kan?. Dan dengan ini juga sang potograper membuat sang penikmat potonya melihat apa yang ingin dia tampilkan, jadi matanya gak perlu mengawang-ngawang kayak tukang ojek lagi kejar setoran nyari penumpang.

2. Lights, pencahayaan itu penting, jangan terlalu gelap dan jangan terlalu terang, redup juga boleh tapi liat keadaan juga, nanti dikira dugem (dunia gembrot) gara-gara lampunya ketutupan orang-orang gembrot. Tapi, serius, arah darimana datangnya cahaya dan intensitasnya sangat penting, terutama kalo di outdoor, karena semakin menarik cahayanya, bakal menarik pula potonya.

3. Angle, buat ngedapetin rasa seni itu biasanya didapet dari sini, coba aja bandingin yang anglenya menarik sama kayak pas poto, beda kan?
  
4. Moment, ini gak kalah penting, apa yang sedang terekam di kamera membuat orang berimajinasi apa yang akan dan apa yang sebelumnya terjadi. Terutama kalo momennya lagi bagus, misalkan pas ada yang kepeleset di tengah jalan terus celananya robek, bagus tuh (jangan di tiru)
 
5. Expression, pesan dari sang potograper tersisipkan disini, dan biasanya ini yang paling jadi alasan potographi sebagai hobi.
 
6. Space, ruang dan jarak itu penting, karena itulah kanvas bagi potograper untuk berkreasi dari hal2 yang sebelumnya disebut  .
 
Ya mungkin itu aja yang gw bisa sharing, kalo ada yg bisa nambahin atau apa gitu komen aja, okok? 

0 Comment:

Poskan Komentar