Tipe orang yang gak gw suka di Twitter

Akhir-akhir ini gw suka ngamatin semua jejaring sosial atau jejaring informasi gw dari Facebook, Twitter, Plurk, Koprol dll. DIsitu kita pasti bertemu atau setidaknya mengenal orang-orang yang beragam dari latar belakang, lokasi, maupun kepribadian, nah disini gw mau berbagi tentang tipe orang yang kemungkinan gw gak suka di Twitter. Mari kita mulai!

1. Spammer

Pernah gak ngerasa jengkel karena setiap kita buka homepage Twitter kita, satu timeline diisi dengan orang yang sama dan gak penting? dan twit-twit yang emang kita tunggu atau kita perlu karena informasinya yang berguna, jadi tenggelem gara-gara seseorang yang nge-twit semua kegiatan ataupun semua yang bersifat "random"?.

Salah satu contoh twit gak penting mereka yang memperburuk timeline kita adalah,
misal "makan", "nonton ah", "mandi dulu", "abis pulang sekolah nih",  " asik, minum jus tru" dll.

Dan lebih parah lagi, demi mengejar setoran biar jumlah twitnya banyak, orang-orang macem gini biasanya , menyingkat-nyingkat isi twitnya,
seperti "mkn", "plg", "otw", "brb" , "AFK", dll.
 
Apa sudah segitu yang bisa dilakukan spammer untuk merusak timeline kita menjadi lebih buruk?

jawabannya nggak,

Mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih buruk untuk merusak timeline anda ketika mereka menyingkat curhatan mereka agar bisa muat di twitter, seperti "knp c dia cuek ma q?" atau "bis plg skul, q mo maen dlu"

2. Sok imut

"unyu" adalah suatu kata yang dibuat di twitter yang entah darimana muncul begitu saja, kata ini mereferensikan sesuatu yang imut atau lucu. Entah mengapa banyak orang yang meng-update status mereka menjadi "terlihat" lucu.
Salah satu contoh adalah "akuh mu maem dulu yach" atau "muup cayank, tadi kelindews mobil akuh".

Entah apa yang dipikiran orang-orang model seperti ini, apakah orang-orang seperti ini juga berbicara seperti itu? entahlah, mungkin akan terlihat lucu jika ada yang benar-benar melakukannya.

Sindrom ini biasanya di derita oleh para kaum hawa, atau bahkan terkadang kaum adam pun melakukannya, jika anda pria dan teman pria anda melakukan ini, saya sarankan agar selalu jaga jarak dengannya.

3. Sombong

Yap, seperti judulnya, orang ini sangat sombong sekali dengan segala aktivitas, statusnya di isi dengan sesuatu yang belum tentu orang awam bisa melakukannya,
seperti "lagi makan siang nih di restorang mahal di PIM", "aduh masa naek angkot sih, nanti rambut aku kotor lagi", "yah, dia mah sekolah di negeri murahan, gw aja yang swasta mahal biasa aja" atau "yah masa pake tenda sih, emang gak ada villa atau cottage yah?".


Menyebalkan? yap, tentu saja jika anda masih normal. Tipe ini sebenarnya juga masuk ke spammer namun spammer hanya update status yang tidak bermakna, namun mereka memang (seperti) sengaja ingin membuat anda muntah.

4. Me-"lebay"kan penderitaan

Semua orang punya masalah, semua orang punya penderitaan, namun tipe ini membuatnya seperti di sinetron-sinetron tingkat pembantu tanpa majikan. Mungkin tipe ini hanya ingin mencari perhatian agar ada yang peduli padanya, hasilnya? nihil, bahkan sebaliknya, mereka malah dijauhi karena twit-twit mereka yang membuat dunia ini seperti nggak bulat lagi.

Jika anda melihat twit "aku udah gak kuat lagi, kenapa sih kamu ninggalin aku" atau "maaf, aku gak bisa kayak gitu" dll, orang yang senang twit hal-hal seperti itulah yang masuk tipe ini.


5. Penyalah gunaan

Gak cuman obat-obatan yang bisa disalah gunakan, twitter pun bisa disalah gunakan akibat mindset yang tidak tahu bahwa twitter adalah "jejaring informasi" dan bukan "jejaring sosial", sehingga ditempat mereka yang seharusnya mengetwit aktivitas mereka untuk informasi teman-temannya atau men-twit informasi yang berguna dan bermanfaat, oleh mereka di jadikan tempat ngobrol sehingga orang-orang kebanyakan membuat ini untuk menjadi ajang agar sebuah kata atau hastag menjadi trending topic. Memang tidak ada salahnya sedikit berbincang, toh twitter sudah menyediakan fasilitas mention untuk membuat orang yang dimaksud bisa melihat twitnya, namun apakah tidak akan menyebalkan jika obrolan yang anda tidak masuk di dalamnya memenuhi timeline anda?

6. The Folback-er


"yang RT gw folback!" atau " follow aku dong, nanti aku follow". Orang-orang seperti ini perlu dipertanyakan lagi apa yang mereka pikir tentang twitter, jika ditanya 'untuk apa dia follow seseorang di following listnya", kemungkinan besar jawabannya 'tidak tahu'.

7. 4L@y

"4pk4h anD4 suk4 Bc tl5n 1nI?" jika ya, mungkin anda masuk tipe ini.
Jangan sekali-sekali mem-follow orang seperti ini karena semua yang saya sebutkan sebelumnya ada di tipe ini, dan jika anda ingin hidup tentram di twitter, jauh-jauhlah dari tipe ini.



Dah segitu aja kayaknya tipe orang-orang di twitter yang nggak mungkin saya follow kecuali ada kecualinya. Apakah anda mem-follow orang yang di sebutkan di atas? atau anda salah satunya?

0 Comment:

Poskan Komentar