4 hari lalu

Wew, udah lama gw gak posting diblog ini gara-gara internet Mobi gw jadi lemot yang gak tembus angka 40Kbps doang ckckc ( padahal emang lagi males ). Walaupun begitu, gw bakal tetep update biar gak basi nih blog.

Ok, sekarang gw pengen cerita tentang pengalaman gw tepatnya 4 hari yang lalu waktu gw ngambil duit sekalian nganterin kabel data (SATA) ke bokap gw yang notabene kerjaannya itu jadi ope a.k.a Operator warnet di bekasi itu. Gw pikir bakalan se-simpel gw ngasih kabel -> ngambil duit -> balik, ternyata nggak. Gw berangkat dari kosan naek busway ampe pulogadung abis itu dikanjut eh dilanjut pake Elf, dan setelah lama di Elf karena ngemob penumpang (baca:ngetem) lama banget ampe batere Mp3 player gw abis, karena saking gak sabarnya pengen nyampe duluan, otak gw mulai memainkan ilusinya dan terdengar bisikan "Turun, turun, kalo gak turun nanti 'bero'-nya yang turun" (cat: bagian terakhir hanya rekayasa), membuat gw bilang "KIRI!" walaupun gw gak tau udah nyampe ato nggak karena patokan gw cuman gardu yang bertuliskan 'Telaga Mas' membuat gw memberanikan diri menghipnotis sopir Elfnya agar dia mau nginjek pedal rem karena sekilas gw liat kata 'mas' disitu (bukan sinar mas apalagi ada mas-mas). Setelah gw turun dari mobil itu, gw ternganga ngeliat disitu bukan Telaga Mas melainkan Cempaka Mas!, gw kaget "Waduh gw salah turun nih!" itulah pikiran pertama gw saat gw tau gw turun di tempat antah berantah ( gak juga sih ). Lalu gw mutusin nanya mas-mas penjual bunga yang ada di pinggir jalan ( kayak lagu ), setelah gw tanya ternyata bener, gw kecepetan turun, pas gw jalan nerusin arah Elf yang tadi gw tumpangin, dan karena si masnya ngomong "deket disitu" sambil nunjuk, gw pikir bakal cuman kayak di rumah pengen ke WC ternyata kayak 'dari' rumah ke WC stasiun gambir, setelah 3-4 gardu perumahan gw lewatin, akhirnya gw ketemu gardu yang sebenernya, rasanya pengen meluk sambil bilan 'Oh sayang, aku sudah mencarimu kemana-mana' (hoeekk). Setelah itu gw tinggal jalan ketempat bokap gw yang bertuliskan 'Vianet' di depan rumahnya.

Disitu setelah gw ngasih kabel dan gw dapet duit makan terus ( seperti biasa ) gw diceramahin dan untungnya gw udah biasa dengan hal itu, jadi bisa cuek bebek kayak ketek hehe. Tapi, ada tapinya nih, gw gak abis pikir dengan topik ceramahnya yang buat kita dalem hati nyeletuk "Ya elah", kenapa? karena cuman gara-gara gw kesana naek busway!, gila gak?, gw yang kesana gak ampir setaun sekali, bahkan itu juga gara-gara kalo gw gak kesana bisa gak makan, eh malah di ceramahin soal begituan. Okelah, emang keadaan lagi gak begitu bagus, tapi masa iya gw yang naek busway sekali aja ampe di ceramahin? padahal sekarang gw udah ngekost, jadi gw gak ada biaya buat ongkos lagi selain buat kalo lagi telat dari kampus A ke kampus B dan sebaliknya. Tapi untungnya gw gak ampe di bawa mimpi gara-gara itu.

Sepulangnya dari situ, walau dengan hati yang "rada-rada", gw tetep harus pulang karena besok nya harus kuliah ( ya iyalah masa harus ngamen ), jadi gw balik sekitar jam 3an karena udah mendung banget gw takut bakal ke ujanan di perjalanan balik karen gw gak mau idung gw meler-meler keesokan harinya. Dan setelah gw nungguin kendaraan yang ada di film Lord of The Ring alias Elf yang gak kunjung datang dan lama itu akhirnya gw nemu yang udah penuh banget, dan terpaksa gw harus gelantungan kayak monyet di pintu mobil itu dengan dua orang yang mirip monyet lainnya. Pada awalnya gw gak masalah karena gw emang dari awal udah (lebih) seneng gelantungan daripada duduk desak-desakan di dalem dengan aroma terapi 'ketek' dan 'keringet' buat orang yang lagi keracunan makan sehingga bisa muntah dengan mudah sampe gw liat mobil ini balik arah menentang kodrat yang mestinya lurus malah berbelok. Pertama gw bingung 'Loh? ini koq malah muter? gw salah naek tah?' itu lah yang ada benak gw saat mobil yang gw tumpangin melakukan manuvernya dan membuat gw deg-degan tapi setelah gw denger-denger didalem ada ngomong katanya buat ngindarin macet, dalem hati gw 'oh, baguslah' karena gw emang paling gak suka kalo udah kejebak macet, wong di jakarta aja udah sering, ngapain disini lagi-lagi, udah kenyang!. Gw tunggu dan tunggu, koq gak masuk jalan yang gw inget lagi nih? wah parah jangan-jangan salah naek lagi, satu dan dua orang pun turun dan rekan sesama monyet yang gelantungan udah masuk ke mobil dan gw masih gelantungan. Gw pun mulai just enjoy  the ride dengan ditemani lagu-lagu dari saosin yang membuat perjalanan ini lebih mirip wahana tapi tidak dengan pikiran bingung lagi dimana gw sekarang dan saat gw perhatiin koq orang-orang di pinggir jalan pada liatin gw? apa gw mirip monyet beneran? akhirnya gw ngeliat kaca mobil yang ada di pinggir jalan, dan ternyata oh ternyata rambut gw yang panjang mekar layaknya bezitta ( bener gak nulisnya?) yg lagi lemah syahwat. Beberapa saat lamanya, akhirnya mobil yang gw tumpangin balik lagi ke jalan yang gw kenal yang buat gw lega ampe gw kayak mau cebok di tempat aja.

Saat gw udah nyampe di pulogadung, gw langsung beli tiket dan langsung masuk ke busway yg lagi ngetem sekilas, namun apesnya gw malah ngambil yang jurusan senen bukan matraman! tapi dalam hati ya sudahlah toh gak bayar lagi, sesampainya gw di senen gw langsung ke platform yang ke arah matraman, dari senen ke matraman itu semua berjalan normal, bahkan gw dapet tempat duduk. Apesnya lagi, gw satu bus dengan anak-anak 4L@y yang berisik dan suka godain cewek, pas lagi godain cewek pengen rasanya gw muntah akibat bau basa-basinya yang kebasian. Nah yang bikin gw pengen langsung loncat keluar bus itu pas saat salah satu dari mereka tanpa malu nunjuk ke GW dan bilang kalo gw 'Ryan D'Nasip', WTF!!! apa2an nih? kenapa gw ampe di samain sama plagiator macem dia? bener-bener hari yang aneh dan di akhiri dengan yg aneh pula. Dan begitulah perjalan gw yang gak jelas ini.

Oh iya, hari ini yang seharusnya gw praktek biokimia eh malah cuman disuruh bersih-bersih laboratorium doang, beuh gw nyeletuk aja 'perasaan gw gak ngambil sks ini deh?'
haha puas gw ngomong gitu, tapi setelah gw selesai bersih-bersih, ternyata tempat gw dan temen gw bersihin itu tempat yang abis kena limbah yang bersifat "karsinogenik" alias dapat menimbulkan kanker ( bukan kantong kering ), wew gw jadi tumbal dong ckckck. Akhirnya gw mutusin buat beli susu biar rada di netralin sedikit kalo ada racun yang sempet mampir di badan gw.

Wokeh segitu aja dulu gw update, kapan-kapan gw bakalan lebih sering nge-post lagi hehe
Bye

0 Comment:

Poskan Komentar