Nurut orang tua = TOLOL

untuk ke sekian kalinya ane mohon maaf,,,
maaf,,maaf,,maaf,,maaf,,, sekali lagi maaf banget kalo
kata-kata ane di judul tadi sangat kasar,,

bukan maksud hati untuk berkata kasar,
bukan juga untuk menyakiti perasaan,,



ane sangat menyayangi dan menghormati orang tua ane
ane hidup di dunia ini untuk membahagiakan mereka..

ane kasih judul gitu,,,
hanya ingin menarik agan-agan sekalian untuk membaca
sedikit tulisan gila ane....

dan makasih mpe sejauh ini masih bersedia membaca
tulisan ane yang ngalor-ngidul ga jelas ini.

pertama:

buat tambahan suasana aja, biar lebih mengena
dengerin musiknya aja, ga usah liat vidionya
silahkan di buffer dulu aja,
playnya tunggu instruksi okay?



(ga ngerti masukin live mp3 player )
maaf klo thread ane yang sebelumnya
udah bikin hati agan begejolak,
bikin jengkel, mangkel, gemes,
atau mungkin malah membuat agan bisa tersenyum lebar.

yang jelas kali ini
ane cuma mo menanyakan
beberapa hal yang sering sekali
orang tua katakan pada anaknya,,,

tapi ....

kedua:

kenapa mereka sering mengatakan:

"nak, belajar yang pinter,,, biar nanti gampang cari kerja."
sepertinya koq aneh sekali mereka ngomong gitu!

biar lebih jelasnya,
baca ini gan: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4255113

ketiga:

udah dibaca blum yang ini?
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4255113
dibaca dulu gan,,, ntar ga dapet makna tulisan ane,
percuma baca judulnya doank
jengkel doank hasilnya,,,

ketiga:

trus kenapa mereka juga mengatakan:


"sudahlah,,, ga usah mikir yang macem-macem,,, yang penting kuliah, belajar, pinter, trus kerja"
huft,, yang ini rasanya beber-bener bikin ane bingung!!!!

baca yang ini gan,,, http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4270036

eh dah baca ya,, maaf, jadi inget lagi ya,,,
ama kata-kata "globok"nya ane,,,


keempat:

then.... yang bikin ane ga bisa tidur malam tadi,,,,,

kenapa mereka sering bilang gini:

"nak, belajar yang rajin ya,,,
biar ntar klo dah lulus kuliah, pada cari kerja ke kota,,,
klo dah kerja, berkeluarga, ntar ajak bapak ibu ke sana ya,,,"
sehingga dengan seketika
yang ada di bayangan ane
hidup itu ya
sekolah - kuliah - cari kerja - nikah - bapak ibu seneng - punya anak - mati.

yah, cuma itu bayangan hidup bagi ane

tapi kenapa harus cuma itu?
kenapa jalurnya harus seperti itu???

apa ga bisa atau ga ada
jalur lain buat ane yang bodo dan miskin??

ane ga akan kuat sekolah
apalagi kuliah

yang kuliah aja banyak yang nganggur,
apalagi yang ga kuliah!

whatever lah,, yang jelas ane bingung!!! ngrasa TOLOL

kelima:

apa iya hidup itu cuma buat pinter - kerja - kimpoi - mati?

apa ga lebih bermanfaat kalo..


hidup itu ga perlu diawali
dengan harus pinter....

kenapa orang harus pinter
klo ujung-ujungnya jadi pengangguran

kenapa harus pinter klo
ujung-ujungnya ga bisa
memberikan manfaat buat orang banyak

kenapa harus pinter klo
cuma buat membodohi orang lain???

pinter buat sendiri,, egois banget!!!

hah!!! TOLOL

kenapa orang ga jadi bodo aja!
bodo biar ga bisa nipu orang..

ga bisa ngomong yang tinggi-tinggi,
biar yang denger ga bingung
yang mbaca ga mumet

bodo biar gampang dimanfaatkan orang lain!
soalnya kata hadist,,
"sebaik-baiknya manusia,
adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

hah! TOLOLnya ane,,,


keenam:

trus apa iya orang kerja harus pinter?

nyapu jalanan kerja kan?
apa harus pinter?

mo kerja yang kaya apa.....
jadi boz?
emang harus pinter???

yang ane tau klo mo jadi boz tuh,,,
yang penting dihormati ma bawahan,,,

boz tapi isinya dicela terus ma bawahan,
sok pinter!
itu yang namanya boz???

biar dihormati ga harus pinter,,,,
orang dihormati tuh klo dia juga menghormati,,,

dia cerdas, penuh kreatifitas, inovasi,
apapun masalah yang ada dari bawahan,
bisa dia pecahkan dengan bahasa sederhana,
ga pake bahasa yang tinggi-tinggi,,
itu bukan bahasa bawahan,,,

kenapa orang klo denger kata kerja
pasti ingetnya karyawan/ boz perusahaan

haahh!!!!
itu satu dari ribuan macam pekerjaan!!!

ketujuh":

ane bingung,

Nabi Muhammad nyontohinnya
klo ga jadi PEMIMPIN AGAMA, PEDAGANG YANG JUJUR, ya PEMIMPIN NEGARA.

tapi koq cita-cita ane jadi buruh?
yang namanya boz juga buruh perusahaan kan???

trus sebenernya ane hidup itu nyontoh siapa?????????
kenapa ane ga pengen jadi ALIM ULAMA aja?
kenapa ane ga pengen jadi PRESIDEN aja?
hah,,, apalagi jadi PEDAGANG yang jujur,,,, modal aja ga ada,,,,

f*ck klo bilang modal ga ada!!!
punya otak kanan, penuh akal,inovasi, kreatifitas, masa itu bukan modal?
punya kaki dan tangan buat banting tulang, masa itu bukan modal?

duit??? duit tuh bukan modal!
duit tuh yang dicari!!!
klo duit dah ada, buat apa dijadiin modal!
pake aja buat foya-foya aja!!
susah susah amat....

kedelapan:

kenapa sih
hidup cuma buat sendiri?

mo sepinter apa juga,
klo cuma buat sendiri percuma!

sekilas pasti orang kagum
klo liat orang kuliah di luar negeri

tapi apa iya tetep kagum,
klo ternyata dia kerja di luar negeri
gendutin perut sendiri
perut anak istrinya doank

yang ada tinggal caci maki!
pinter tapi ga berguna buat masyarakat!

sekilas, pasti ngerasa kasian
liat orang cuma ijasah smk

tapi apa masih pantas kasihan?
ternyata dia dah punya ratusan pegawai

yang ada cuma decak kagum,
salut,... meski bodo
dia berguna bagi masyarakat
so,,,,
ane bingung lagi serasa orang paling TOLOL

klo bisa dikagumi tanpa harus pinter
kanapa harus pinter????

kesembilan:

so, masih bangga dengan pendidikan tinggi???

jaman dulu it's okay!
tapi sekarang pendidikan tinggi bukan sebuah kebanggaan!!

dulu sedikit banget orang yang berpendidikan tinggi
makanya klo berpendidikan tinggi, bangganya setengah mati
itu dulu, jaman remajanya orang tua kita!!

sekarang yang patut dibanggakan bukan pendidikan yang tinggi,
tapi seberapa bermanfaatnya kita buat orang banyak.

sekarang jarang ada orang yang bermanfaat buat orang banyak

sekarang isinya cuma berlomba ngisi kantong sendiri buat anak istri
cuma berlomba mbaca buku yang banyak biar nilainya bagus.

kebanyakan sekarang,
orang berusaha untuk bermanfaat buat orang banyak,
klo dah bau tanah doank!
belagak waqaf masjid buat amal jariyah,
padahal masjid dah banyak sekarang.
mpe bingung yang mo solat milih masjidnya,
akhirnya pilih solat di rumah

klo mo amal jariyah, buka lapangan pekerjaan,
walopun dah mati, klo usaha masih jalan
amalnya masih tetep ngalirkan?
terus memberi nafkah untuk orang banyak.

lihat bill gates, om bob sadino,
apa yang dibanggakan dari mereka?

pinter? ga koq... sekolahnya pada ga tamat.

yang dibanggakan dari mereka,
betapa hebatnya menfaat yang dia berikan
buat orang lain,




see? jaman sekarang orang lebih kagum
kalo liat orang yang bisa memberikan manfaat
buat orang banyak..

so, kenapa kita ga
berusaha bermanfaat buat orang banyak aja?
ga usah capek-capek berusaha buat jadi pinter?
Blogged with the Flock Browser

0 Comment:

Poskan Komentar