Beberapa hal yang gw pelajarin menginjak masa dewasa


Pertama, kerja itu harus menderita, gak kayak waktu kecil dimana seneng banget masuk sekolah ketemu temen2 dan pas liburan bosen dirumah aja. Sedangkan pas udah kerja beda, rasanya kalo bisa libur tiap hari, gak ada yang namanya kerja sambil bermain, bawaannya capek aja, sampe2 kata2 "Bekerjalah seperti yang kamu ingingkan, sehingga kamu tidak merasa bekerja sama sekali" itu rasanya bohong. Liburan sangat dibutuhkan, kalo nggak bisa gila dan bakal gak produktif sama sekali.Jangankan produktif, berpikir dengan benar aja susah. Pada intinya mah yang namanya capek, males dll berasa banget, beda sama waktu kecil, tenaga rasanya tak terbatas (padahal pas dewasa tenaga lagi gede2nya kan?).

Kedua, dunia itu kejam. Perfect world yang dirasa waktu kecil akibat banyak denger dongeng, nonton TV atau lagu anak2 yang dimana jaman sekarang udah jarang banget keberadaannya rasanya kebalikannya. Seorang yang lo anggep sahabat sejati bisa nusuk dari belakang setelah munculin sifat aslinya, orang2 disekitar sifatnya gak ramah, orang dengan mudah janji tapi gak ditepatin, terutama masalah hutang, banyak yang nggak peduli walaupun nilainya kecil tapi tetep aja namanya hutang, perang & korupsi dimana-mana, dan semua ke-enggak jelasan, pokonya beda banget sama yang di imajinasiin waktu kecil.

Ketiga, true love doesn't exist, atau lebih tepatnya perlu embel - embel untuk mewujudkannya, yaitu duit. Gw gak berpikiran kalo hal itu semua orang sekarang materialistis dan harus punya rumah gede, mobil keren dan rekening dibank yang nolnya banyak kayak antrian sembako atau gimana, tapi liat aja, mana ada sih yang cintanya gak "terfasilitasi"? nah gimana caranya? yang pake duit atau benda yang didapat dengan itu walaupun kadar tiap orang berbeda. Cuman, ada gak sih bener2 karena orangnya? liat aja jaman sekarang orang yang punya muka pas2an dan tingkahnya berengsek tapi punya mobil keren dan HP smart gak kayak orangnya sama orang yang ganteng/cantik yang baek tapi semuanya pas2an?. 

Mungkin yang baca ini bakalan mikir, "gak bener nih" atau "perasaan lo doang kali" dan bakal gw jawab dengan; Ya, mungkin ada yang nggak bener karena menurut gw banyak banget yang nggak bener dan ini dari sudut pandang gw jadi kalo ada yang kontradiksi yaaa silahkan saja.
Menurut gw masih banyak lagi list yang masih bisa ditambah, cuman buat sekarang segini dulu.NB: tulisan ini ada karena rasa bosan 

0 Comment:

Poskan Komentar