Sifat manusia menurut huruf depan namanya

A:
Anda tak romantis tetapi lebih tertarik pada tindakan. Bersama Anda, apa yang dilihat adalah yang didapat. Anda tidak punya kesabaran untuk bermain mata dan tak mau repot meladeni seseorang yang malu-malu kucing, manis, pura-pura sopan dan amat memikat hati. Anda adalah seseorang digaris depan. Daya tarik fisik pasangan penting untuk Anda.

B:
Anda menyukai suasana romantis, penuh dengan suasana jamuan makan malam penuh dengan anggur. Anda senang menerima hadiah-hadiah sebagai tanda cinta dari pasangan. Anda ingin dimanja dan tahu bagaimana memanjakan pasangan. Anda dapat mengontrol hasrat dan puasa dari seks bila harus demikian. Anda membutuhkan sensasi dan pengalaman baru. Anda ingin bereksperimen.

C:
Anda adalah pribadi yang sangat sosial oleh karenanya penting untuk punya hubungan pribadi. Anda butuh kedekatan dan kebersamaan. Anda harus dapat bicara dengan pasangan sebelum, selama dan sesudah bercinta. Anda ingin obyek kasih sayang Anda dapat diterima secara sosial dan kelihatan
ganteng/cantik. Anda melihat kekasih sebagai teman dan pendamping.

D:
Sekali kepala Anda memberitahu bahwa Anda butuh seseorang, Anda mulai bergerak dengan penuh semangat untuk mengejarnya, siapapun orangnya dan dimanapun dia. Anda tak menyerah dengan mudah. Anda adalah tipe orang pengejar lawan jenis, punya semangat ngemong dan peduli bila orang lain punya masalah. Anda terdorong oleh hal eksentrik dan tak biasa, bebas dan terbuka.

E:
Kebutuhan terbesar Anda adalah bicara. Jika teman kencan Anda bukan pendengar yang baik, hubungan Anda bisa buruk. Pasangan Anda harus menarik secara intelektual. Jika tidak, Anda tak akan tertarik secara seksual padanya. Anda butuh teman untuk seorang kekasih sekaligus pendamping untuk teman tidur. Anda membenci ketidakharmonisan dan gangguan tetapi menikmati perdebatan sesekali.

F:
Anda termasuk orang idealis dan romantis serta seorang pemuja lawan-jenis. Anda mencari pasangan hidup yang terbaik. Anda senang main mata tetapi sekali berkomitmen, Anda sangat setia pada pasangan. Anda sensual, seksi dan bergairah secara pribadi. Di muka publik Anda tampak
senang pamer, mewah dan gagah.

G:
Anda orang yang sangat pemilih, mencari kesempurnaan pada diri sendiri dan kekasih. Anda hanya menanggapi kekasih yang secara intelektual sama atau lebih dan orang yang dapat meningkatkan status. Anda orang yang sensual dan tahu bagamana meraih puncak stimulasi erotis karena Anda
mengerjakannya dengan amat cermat.

H:
Anda mencari pasangan yang dapat menaikkan reputasi dan mendapatkan ketrampilan. Anda sangat baik terhadap kekasih sekali waktu menjalani komitmen. Hadiah-hadiah Anda sebenarnya merupakan investasi bagi pasangan. Sebelum menjalani komitmen, Anda adalah kekasih yang sensual dan sabar. Bila sudah menyukai seseorang akan ditunggunya sampai kapanpun untuk meluluhkan hati pasangan yang disukainya. Berani bersaing dan penuh


I:
Anda memiliki kebutuhan besar untukdicintai dan dihargai...bahkan keinginan untuk dipuja. Anda menikmati kemewahan, sensualitas dan kenikmatan ragawi. Anda mencari kekasih yang tahu apa yang dikerjakan. Anda tidak tertarik pada seorang amatir kecuali amatir yang membutuhkan seorang tutor. Anda cerewet dan menghabiskan banyak tenaga untuk membuat keinginan terpenuhi.

J:
Anda sangat romantis dan terkait dengan kemewahan cinta. Memiliki pasangan adalah hal yang sangat penting bagi Anda, tapi kadang sangat sulit untuk mendapatkan. Anda bebas dalam menyatakan cinta dan ingin mengambil kesempatan dengan banyak pasangan, mencoba pengalaman seks dengan pasangan baru, membuat semuanya terasa enak. Otak memicu Anda. Anda harus merasa bahwa pasangan mendorong secara intelektual.

K:
Tak ada kata lain Anda benar-benar luar biasa mengagumkan!!!!! (ah...masa sich ga pecaya..hehe)

L:
Anda sangat romatis, idealis kadang percaya bahwa mencintai berarti berkorban. Anda mengakhiri hubungan atau berhenti menarik hati orang yang punya masalah tak biasa. Anda melihat diri sendiri sebagai penyelamat kekasih. Anda tulus, penuh kasih, penuh nafsu dan mimpi. Anda mudah jatuh cinta. Anda berfantasi dan terdorong oleh film dan majalah. Anda tidak mengatakan rahasia hidup kepada orang lain. Tak juga fantasi seksual Anda.

M:
Emosional dan bersemangat. Ketika terlibat dalam sebuah hubungan, Anda melempar seluruh diri Anda di dalamnya. Tak ada yang bisa menghentikan Anda, tak ada satu palang pun yang menghalangi Anda. Anda habis-habisan dan mengidamkan seseorang yang sama penuh kasih dan bersemangat. Anda percaya pada kebebasan seksual total. Anda ingin mencoba semua. Pasokan energi seksual Anda tak ada matinya. Anda juga senang bertindak seperti ibu? bagi pasangan.

N:
Maaf ya...Anda payah di tempat tidur (upzzz....sorry)

O:
Anda sangat tertarik terhadap kegiatan seksual tetapi sangat tertutup dan malu mengakui hasrat ini. Anda dapat mengarahkan banyak dari energi seksual itu untuk menghasilkan uang dan atau mencari kekuasaan. Anda dengan mudah dapat memperpanjang periode lajang Anda. Anda penuh kasih,
penuh gairah, pecinta seks menuntut hal yang sama dan pasangan.

P:
Anda sangat sadar akan norma sosial. Anda tak akan memikirkan melakukan sesuatu yang membahayakan citra atau reputasi. Penampilan itu penting. Anda membutuhkan pasangan yang kelihatan tampan/cantik juga pandai. Anehnya, Anda kadang memandang pasangan sebagai musuh untuk mendorong getaran seks.

Q:
Anda butuh aktivitas dan dorongan konstan. Anda punya banyak sekali energi fisik. Tak mudah bagi seorang pasangan untuk tetap bersama dengan Anda, baik secara seksual maupun hal lain. Anda adalah kekasih yang antusias dan cenderung tertarik pada orang dari kelompok etnis lain. Anda butuh roman, jantung hati dan bunga dan banyak perbincangan untuk menaikkan gairah dan berlanjut ke kegiatan seks.

R:
Anda orang yang sangat logis dan sangat berorientasi pada tindakan. Anda butuh seseorang yang dapat mengikuti langkah dan secara intelektual menyamai, lebih cerdas lebih baik. Anda menjadi bergairah lebih cepat karena dorongan pikiran dibanding badan yang indah. Namun ketertarikan fisik amat penting bagi Anda. Anda harus merasa bangga pada pasangan.

S:
Anda sangat tertutup, menahan diri dan malu. Anda sangat seksi, sensual dan bengairah tetapi tak membiarkan hal ini. Hanya dalam keintiman pribadi Anda membiarkan alam membuka rahasia Anda. Ketika seks menjadi hal fundamental, Anda adalah seorang ahli. Anda tahu semua trik kecil, dan sanggup bersandiwara atau bermain-main dan membuat kehidupan cinta menjadi sangat serius. Anda punya kesabaran untuk menunggu orang yang tepat.

T:
Anda sangat sensitif, pribadi dan pasif secara seksual. Anda menyukai pasangan yang mengambil pimpinan. Msuik, lampu yang temaram dan pikiran romantis menaikkan gairah Anda. Anda berfantasi tetapi tidak mudah jatuh cinta. Ketika sedang kasmaran, Anda bisa romantis, idealis,menggelegak, dan amat bersemangat.

U:
Anda bersikap antusias dan idealis ketika sedang jatuh cinta. Ketika tidak sedang jatuh cinta, Anda jatuh cinta dan selalu mencari seseorang untuk dipuja. Anda melihat roman sebagai tantangan. Dorongan seks Anda kuat dan bernafsu untuk langsung dikagumi. Anda ingin menempatkan kesenangan pasangan di atas keinginan diri sendiri.

V:
Anda individualis dan butuh kebebasan, ruang dan kehebohan. Anda menunggu sampai kenal seseorang dengan baik sebelum berkomitmen. Mengenal seseorang berarti menjiwainya. Anda merasa butuh mengerti isi kepalanya untuk mengerti apa yang mambuatnya bergerak. Anda tertarik pada orang bertipe eksentrik. Seringkali ada perbedaan usia antara Anda dan pasangan.

W:
Anda sangat bangga, tekun dan menolak tantangan ketika mengejar cinta. Ego Anda dipertaruhkan. Anda romantis, idealis dan sering jatuh cinta dengan cinta itu sendiri dan tidak melihat pasangan sebagai dirinya sendiri. Anda merasa benar-benar melemparkan seluruh diri Anda ke dalam hubungan. Tak ada yang terlalu baik untuk pasangan. Anda menikmati percumbuan.

X:
Anda butuh stimulasi konstan karena mudah bosan. Anda dapat berpacaran dengan lebih dari satu orang dengan mudah. Anda tak dapat mematikan pikiran. Anda terus bicara selagi bercinta. Anda punya hubungan cinta yang hebat, semuanya oleh diri sendiri dan di dalam kepala.

Y:
Anda seksi, sensual dan sangat mandiri. Bila tak mendapatkannya dengan cara Anda sendiri, Anda menghentikan segala sesuatunya. Anda ingin mengontrol hubungan yang tidak selalu berjalan dengan baik Anda merespon dorongan fisik, menikmati sentuhan di leher dan menghabiskan berjam-jam hanya untuk menyentuh, merasakan dan mengeksplorasi.
Z:
Bagi Anda bisnis harus didahulukan dibanding urusan seks. Jika Anda diganggu urusan karir, bisnis atau urusan uang, Anda akan susah untuk rilek dan mendapat mood untuk bercinta. .

Ngabisin waktu sendirian

yup, sesuai judul, gw bakalan ngabisin waktu sendirian, tepatnya buat 2 bulan ke depan ini.

yah emang sih mestinya gw ngelakuin sesuatu yg lebih baik kayak magang ato apalah pokonya bisa ngisi waktu luang dengan kegiatan positif, tapi gak tau kenapa gw bener gak ada motivasi untuk ngelakuin itu.

mungkin karena gw orang yg tipe pasif jadi gw bisa nunggu sampe kapanpun selagi kondisinya gak butuh tindakan dari gw.

dan dari situ gw
 bikin personality yg bikin pandangan orang sekitar ke gw itu jelek, ada yg ngomong 'lo koq gak dateng?' padahal kenyataannya dia gak ngundang, terus ada yg ngomong 'tolongin dikit keq!' padahal yg ditolong gak minta tolong, dan yg paling parah yg bikin gw pengen mutilasi orang kalo udah ngomong 'WOI NGOMONG DONG! PUNYA MULUT GAK?' ya gimana mau ngomong wong DIAJAK NGOMONG aja kagak! kan TOLOL bin IDIOT orang macem gitu.



oops out of topic, pada intinya gitulah, gw gak bakal keluar goa kalo gak ada keperluan dan gw gak bakal ngomong kalo emang gak ada yg perlu di omongin, tapi kalo gw udah ngerasa deket dan nyaman sama seseorang gw mungkin bakal cerewet.

anyway mestinya mungkin gw ikut dekan cup ato jadi panitia buat acara ospek nanti. tapi ada alasan kenapa gw gak ikut itu semua.
pertama, padahal gw udah minat mau ikut dekan cup di cabang debat b.ing tapi gw dibikin bad mood gara2 katanya gw bareng senior, cewek pula, kan males banget, dan setelah gw bilang kalo gw mundur dan saat gw kasih alesannya lalu di bales dengan entengnya dengan kata 'ya elah', udah, males banget dah, mending mundur aja, walaupun udah di konfirmasi gw bakal sama yang se angkatan, gw tetep kekeuh mundur dan gw belajar tentang diri gw klo gw udah ngambil keputusan gw bakal megang itu kecuali klo ada sesuatu.

Sedangkan kalo gw ikut jadi panitia ospek, gw bakal ngelanggar prinsip gw sendiri yang gak suka acara kayak gitu.
Waktu itu hari kamis tepatnya tanggal 2 juni 2010, kayaknya itu hari paling ngeselin yang gw alamin, pas hari itu ada UAS Mortum atau morfologi tumbuhan yang gw kira 60 soal itu udah cukup "banyak" eh ternyata ada 72 soal lagi dengan cara "prasamanan" atau dengan cara moving jadi soalnya diem di tempat tapi mahasiswanya yang gerak jadi kayak prasmanan di acara kondangan gitu dah, dan parahnya ada beberapa soaln yang ntu dosen gak ngejelasin, emang sih ada di buku dan klo kita baca pasti ngerti, tapi apa cukup fair? bahkan dosennya gak bilang ada soal model gitu zzz =.=, yup tapi gw udah pasrah dan ngeluarin semua yang gw tau walaupun gw yakin ada perbedaan sudut pandang karena pas gw cek jawaban gw sama temen-temen yang lain ternyata beda! wew emang dari dulu gw kalo ngerjain soal bukan karena gak bisa ngejawab tapi gak tau mau jawab apa karena di kepala gw muncul alternatif-alternatif jawaban dan gw gak yakin yang mana yang bener, tapi ya sudahlah, liat saja hasilnya nanti :P


Setelah itu ada mata kuliah zoologi, yang seharusnya kita pendalaman materi annelida, and then it's goes bad, gak tau kenapa tuh dosen malah nyuruh kita-kita ngerjain heuristic vee yang udah jelas-jelas itu buat guru supaya ngajar anak muridnya lebih terkonsep, tapi kenapa kita malah ngerjain ginian,


"ada-ada aja nih nih dosen" begitu gw bergumam di hati gw,


tapi ya sudahlah daripada nilai gw terancam mending ngangguk-ngangguk aja kayak kebo di cucuk idungnya, dan setelah itu karena kita belum mempunyai pengalaman membuat beginian, jadi kita butuh 2 jam lebih ( waktu itu ) dan karena dosennya gak sabaran ( kayaknya ), jadi kita disuruh ngumpulin itu tugas nyasar pas hari senen, dan konyolnya saking keselnya ( mungkin ) itu dosen ngomong


"pokonya bapak gak mau ngeliat ada yang ngerjain pas hari senen, dan kalo ada yang ngerjain hari senen pas pukul 00.00 teng, disumpahin KUALAT"


WTF!!! apa-apaan nih? apakah ini kata-kata yang pantes dosen keluarin? ya tapi gw maklumin lah, mungkin itu karena lagi kalap, karena emang dari awal kita gak pernah serius ngikutin kuliah dia, tapi yang penting ilmunya kan masuk walau di luar perkuliahan kan?


Oh iya gw gw kena fenomena aneh nih, waktu itu hari senen pahing ( alah ) malem-malem karena gw kebelet pipis ( imut banget XD ) nah gw menuju ke WC kosan gw buat ngelakuin tugas mulia itu, pas gw lagi mengarahkan kencing gw supaya gak salah sasarang tau-tau di telinga kanan gw ada yang bisikin, cepet banget lagi kata-katanya, cuman untung gw orangnya cuek jadi langsung gw hirauin aja, tapi gw rada merinding sih, padahal gw gak ngelakuin sesuatu yang buruk, ada yang tau kenapa?

[ Fenomena ABG jaman sekarang ] Ngerengek minta blackberry, behel, Laptop, SLR cumam BUAT FACEBOOK?

BBBBB (BlackBerry Behel Blackmentol Bawamobil)

yah sekarang ada 4 fenomena buat anak jaman sekarang

1.Black berry
-merengek minta blackberry alesan buat menunjang tugas kuliah dan sekolah,padahal cuma pengen buat update status di facebook online 24 jam.
-kebawa2x temen yang dibeliin ortunya blackberry padahal bayar abodemen masih minta ke ortu
-biar kalo pass lagi mejeng bareng geng di Jco ato Starbuck disangka Eksekutif ( padahal yg bli kopi cuma temen itu pun 1 orang )
-bilangnya sih fiturnya bagus padahal ga kepake contoh : "eh bisa nonton video resolusi **** X **** padahal kapan juga mau nonton di kotak sekecil 1,5 bungkus rokok?
-kan buat menunjang kuliah dan sekolah,contoh : pass guru/dosen nerangin, confrence ym sama temen 1 ruangan "eh kita chat di ym yu"
-dipake di mall pura2x ada ym ato sms padahal kesepian
-co diisiin video jav idol dan bokep laen,ce 50% isi memorinya foto narsis yg di cute-cute-kan
budget : 4-10juta

2.Behel
-fungsinya sih buat ngerapihin gigi,tapi seiring perkembangan behel makin banyak minta behel yang diwarna warni.biasanya yang ce mikirnya nambah cute,yang co ikut2x-an temen co
-lagi model nih,nanti kalo udah bosen cabut lagi ah ( padahal belum waktunya dicabut )
budget : 3-12juta

3.Camera SLR
-bilangnya buat meningkatkan kreatifitas ato berminat mengambil jurusan ini tapi tujuan sebenarnya "bisa ngebayakin foto2x narsis di facebook dengan resolusi tinggi"
-ikut2x-an temen
-ga ngerti settingan jadi 10 juta dipake cuma buat settingan auto
-ngerengek minta yang paling anyar tapi dapetnya seri yg paling ekonomis.
-camera slr ibarat pistol ( senjata kalo lagi sendirian dan kesepian )
-beraninya cuma dipake kalo lagi bareng temen,kalo sendirian malu ach...
-yg ce : minta temen yg jago fotografer buat motoin dirinya.habis difoto sampe ke rumah diedit pake adobe photosop dengan segala pencahayaan yang menutupi semua jerawat dan kekuarangan tubuh lainnya.angle diambil sudut 45 derajat.ditambahin tulisan "SeDang RapuH DaN GalaW.."
-yg co : dikejar2x ce haus perhatian buat motoin dirinya ** ciee... bangga ya dikejar ce ( padahal juru potret ) * berfikir "pasti ada harepan buat ngedeketin dia kalo gue tawarin foto"
budget : 6 - 20 jt ( kebanyakan )

4.Laptop
-sama kayak black berry kalo dibawa ke jco,mall,starbuck ato coffe shop lainnya disangka eksklusif
-kalo kesepian dan sendirian buka laptop,isinya facebook lagi.
-ga tau spefikasi dan hal hal komputer tapi ngomongnya yang penting beli aja yang PENTIUMNYA paling gde ( hare gene masih jaman pentium ? )
-pass tau laptopnya ga bisa maen game bagus bilang dibilang memori sama cure 2 duo nya kurang ( padahal VGAnya cuma intel x3100 ),kadang disuruh nambah memori buat nambah memori vga ( padahal kagak tau kalo vga yg pengaruh chipset )*mau aja dibodo bodoin sama penjual laptop.
-pengen beli yang APPLE / MAC soalnya bentuknya cute dan imut siyyhh.. ( ga tau cara make OSnya )
-HOT SPOT GRATISANNN!!!!!! bisa maen game online dan facebook gratess.....
-"eh ada virus loh!,wah antivirusnya jelek tuh" ( padahal ga pernah di update dan seri freeware )
budget : 5 - 24 juta

5.kebiasaan tambahan
-COPY PASTE DARI BLOG BLOG ORANG lalu di post di lounge kaskus dan notes di facebook tanpa seijin yg punya blog,ngakunya hasil karangan sendiri,kalo di lounge kaskus langsung ngarep ijo.*mikirnya alah ga mungkin yg laen tau,kan yg laen ga semelek gue soal IT*
-baru bikin facebook langsung kejar friend!( baru bikin sehari udah 100 besoknya ,minggu depan dah 300an ,sebulan kemudian 1000-an, yang kenal ga lebih dari 70 orang )
kenal ga kenal add terooossss yang penting friend banyak,"apa kata orang kalo facebook gue temennya dikit?" atau.."gimana kalo yg liat bukan temen tapi kecengan?" trus itu kecengan dalem hatinya ngomong " ih friend di facebook kamu dikit yahh.." uuuooohhh sangat sangat menyayat nyayat hati.

makannya beli lah blackberry beli lah laptop beli lah camera slr buat nambah2x-in pic narsis,pasanglah behel biar cute siapa tau KASTA SOSIAL NAEK!!

semakin gaul di facebook berarti semakin GAUL gitu lohh..
Blogged with the Flock Browser

kuliah buat cari kerja = GOBLOK

maaf,,maaf,,maaf,,maaf,,, sekali lagi maaf banget kalo
kata-kata ane di judul tadi sangat kasar,,

bukan maksud hati untuk berkata kasar,
bukan juga untuk menyakiti perasaan,,



hanya ingin menarik agan-agan sekalian untuk membaca
sedikit tulisan gila ane....

dan makasih mpe sejauh ini masih bersedia membaca
tulisan ane yang ngalor-ngidul ga jelas ini.

tulisan ini menyambung thread ane yang sebelumnya:
Esensi pendidikan yang sebenarnya
bagian pertama:

tolong agan jawab sejauh yang agan ketahui,,
1. berapa banyak anak sma/smk yang melanjutkan ke perguruan tinggi? banyak.
2. berapa banyak lulusan perguruan tinggi yang sampai sekarang masih menganggur? banyak.
3. berapa banyak yang mengeluhkan lulusan perguruan tinggi
tidak siap turun di dunia kerja? banyak juga.



Ya iyalah!!
jelas lulusan perguruan tinggi itu ga siap turun di dunia kerja
karena memnang ga dididik untuk jadi babu di dunia kerja.
mereka ga di didik untuk pegang komputer ngurus surat-menyurat.
mereka juga ga diajarin untuk berangkat pagi pulang petang tertib absen tiap hari.

mahasiswa di perguruan tinggi itu, diajarin tentang ilmu-ilmu yang tinggi.
abstrak ga bisa dibayangin di dunia nyata.
sebenernya bukan ga bisa di bayangin, tapi ga butuh dibayangin, karena mereka
ga punya pengalaman dan juga ga butuh bagi implementasi di dunia nyata mereka
untuk menganalogikan dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diterima di kampus.

mahasiswa itu dididik untuk selalu kritis atas pernyataan dosen,
sebaliknya dunia kerja butuh bawahan yang "sendiko dawuh", siap laksanakan, atas perintah atasan.

mahasiswa itu dididik untuk siap sedia klo mau ujian aja,
sedangkan dunia kerja menuntut setiap yang kita kerjakan adalah ujian
yang menentukan nasib pekerjaan kita selanjutnya.

bagian kedua:

jadi kalau mau cari kerja, bukan di perguruan tinggi tempatnya,,,

di tempat kursus komputer,
kursus njait,
kursus bahasa,
dan kursus-kursus lainnya
yang mengasah kemampuan praktek, keterampilan,
bukan kemampuan otak.

bukan maksud ane orang kerja cuma butuh keterampilan n ga butuh otak,
orang kerja juga butuh otak,
tapi bukan otak yang isinya logaritma,
aljabar, statistika, manajemen keuangan, ekonomi makro, mikro, dsb dll....

tapi otak yang penuh akal, inspirasi, inovasi...
latihannya bukan dengan buku,
tapi dengan praktek dalam kehidupan sehari-hari.

bagaimana menyiasati uang bulanan yang tiap tanggal 15 dah tinggal 5rb perak.
bagaimana langganan internetan bukan cuma buat browsing BB+17, tapi bisa buat beli BB buat gaya-gaya gitu,,,
itu yang dibutuhkan buat dunia kerja.

udah banyak orang bilang,
kalo ilmu yang kita terima di sekolah/kampus
hanya terpakai 10% saja di dunia kerja.

tapi kenapa kita masih bela-belain
mati-matian mpe setengah mati
berusaha dapet yang cuma 10% itu
dengan beratus-ratus ribu hanya untuk beli formulirnya
berjuta-juta untuk dapet topi yang ada gantungannya.
padahal itu cuman 10%!!!!



kenapa kita ga mati-matian nyari yang 90%?
katanya 90% itu EQ dan SQ,
so,,,,
apa iya berteman itu mbayar?
sejak kapan solat harus mbayar?
kenapa kita ga mati-matian nglatih
inovasi, kreatifitas, kejujuran,
apa orang jujur harus mbayar juga?
apa belajar inovasi dan kreatifitas juga harus mbayar?
bukannya inovasi dan kreatifitas yang membuat kita
berusaha untuk memperoleh segala sesuatu dengan gratis?

kenapa coba bisa gitu? konyol kan...
mencari burung gereja yang terbang tinggi,
padahal di depan mata ada merpati dalam sangkar.


for bagian ketiga:

perguruan tinggi itu, tempatnya orang jadi ilmuan.
dari namanya aja dah jelas.

PERGURUAN TINGGI.
PERGURUAN= tempat PERkumpulan calon-calon GURU dAN dosen.
TINGGI= ilmunya TINGGI-tinggi, jadi ga cocok buat otak ane yang ga kuat buat ilmu yang ketinggian.

so, kenapa harus ke perguruan tinggi klo tujuannya cari kerja?
jadi babu perusahaan besar dan ternama.
melatih otak setinggi-tingginya,
padahal jelas-jelas nanti yang dipakai adalah keterampilan.

mati-matian melatih anjing bersiul,
padahal yang ditakuti dari anjing adalah gonggongannya.
Blogged with the Flock Browser

Nurut orang tua = TOLOL

untuk ke sekian kalinya ane mohon maaf,,,
maaf,,maaf,,maaf,,maaf,,, sekali lagi maaf banget kalo
kata-kata ane di judul tadi sangat kasar,,

bukan maksud hati untuk berkata kasar,
bukan juga untuk menyakiti perasaan,,



ane sangat menyayangi dan menghormati orang tua ane
ane hidup di dunia ini untuk membahagiakan mereka..

ane kasih judul gitu,,,
hanya ingin menarik agan-agan sekalian untuk membaca
sedikit tulisan gila ane....

dan makasih mpe sejauh ini masih bersedia membaca
tulisan ane yang ngalor-ngidul ga jelas ini.

pertama:

buat tambahan suasana aja, biar lebih mengena
dengerin musiknya aja, ga usah liat vidionya
silahkan di buffer dulu aja,
playnya tunggu instruksi okay?



(ga ngerti masukin live mp3 player )
maaf klo thread ane yang sebelumnya
udah bikin hati agan begejolak,
bikin jengkel, mangkel, gemes,
atau mungkin malah membuat agan bisa tersenyum lebar.

yang jelas kali ini
ane cuma mo menanyakan
beberapa hal yang sering sekali
orang tua katakan pada anaknya,,,

tapi ....

kedua:

kenapa mereka sering mengatakan:

"nak, belajar yang pinter,,, biar nanti gampang cari kerja."
sepertinya koq aneh sekali mereka ngomong gitu!

biar lebih jelasnya,
baca ini gan: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4255113

ketiga:

udah dibaca blum yang ini?
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4255113
dibaca dulu gan,,, ntar ga dapet makna tulisan ane,
percuma baca judulnya doank
jengkel doank hasilnya,,,

ketiga:

trus kenapa mereka juga mengatakan:


"sudahlah,,, ga usah mikir yang macem-macem,,, yang penting kuliah, belajar, pinter, trus kerja"
huft,, yang ini rasanya beber-bener bikin ane bingung!!!!

baca yang ini gan,,, http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4270036

eh dah baca ya,, maaf, jadi inget lagi ya,,,
ama kata-kata "globok"nya ane,,,


keempat:

then.... yang bikin ane ga bisa tidur malam tadi,,,,,

kenapa mereka sering bilang gini:

"nak, belajar yang rajin ya,,,
biar ntar klo dah lulus kuliah, pada cari kerja ke kota,,,
klo dah kerja, berkeluarga, ntar ajak bapak ibu ke sana ya,,,"
sehingga dengan seketika
yang ada di bayangan ane
hidup itu ya
sekolah - kuliah - cari kerja - nikah - bapak ibu seneng - punya anak - mati.

yah, cuma itu bayangan hidup bagi ane

tapi kenapa harus cuma itu?
kenapa jalurnya harus seperti itu???

apa ga bisa atau ga ada
jalur lain buat ane yang bodo dan miskin??

ane ga akan kuat sekolah
apalagi kuliah

yang kuliah aja banyak yang nganggur,
apalagi yang ga kuliah!

whatever lah,, yang jelas ane bingung!!! ngrasa TOLOL

kelima:

apa iya hidup itu cuma buat pinter - kerja - kimpoi - mati?

apa ga lebih bermanfaat kalo..


hidup itu ga perlu diawali
dengan harus pinter....

kenapa orang harus pinter
klo ujung-ujungnya jadi pengangguran

kenapa harus pinter klo
ujung-ujungnya ga bisa
memberikan manfaat buat orang banyak

kenapa harus pinter klo
cuma buat membodohi orang lain???

pinter buat sendiri,, egois banget!!!

hah!!! TOLOL

kenapa orang ga jadi bodo aja!
bodo biar ga bisa nipu orang..

ga bisa ngomong yang tinggi-tinggi,
biar yang denger ga bingung
yang mbaca ga mumet

bodo biar gampang dimanfaatkan orang lain!
soalnya kata hadist,,
"sebaik-baiknya manusia,
adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

hah! TOLOLnya ane,,,


keenam:

trus apa iya orang kerja harus pinter?

nyapu jalanan kerja kan?
apa harus pinter?

mo kerja yang kaya apa.....
jadi boz?
emang harus pinter???

yang ane tau klo mo jadi boz tuh,,,
yang penting dihormati ma bawahan,,,

boz tapi isinya dicela terus ma bawahan,
sok pinter!
itu yang namanya boz???

biar dihormati ga harus pinter,,,,
orang dihormati tuh klo dia juga menghormati,,,

dia cerdas, penuh kreatifitas, inovasi,
apapun masalah yang ada dari bawahan,
bisa dia pecahkan dengan bahasa sederhana,
ga pake bahasa yang tinggi-tinggi,,
itu bukan bahasa bawahan,,,

kenapa orang klo denger kata kerja
pasti ingetnya karyawan/ boz perusahaan

haahh!!!!
itu satu dari ribuan macam pekerjaan!!!

ketujuh":

ane bingung,

Nabi Muhammad nyontohinnya
klo ga jadi PEMIMPIN AGAMA, PEDAGANG YANG JUJUR, ya PEMIMPIN NEGARA.

tapi koq cita-cita ane jadi buruh?
yang namanya boz juga buruh perusahaan kan???

trus sebenernya ane hidup itu nyontoh siapa?????????
kenapa ane ga pengen jadi ALIM ULAMA aja?
kenapa ane ga pengen jadi PRESIDEN aja?
hah,,, apalagi jadi PEDAGANG yang jujur,,,, modal aja ga ada,,,,

f*ck klo bilang modal ga ada!!!
punya otak kanan, penuh akal,inovasi, kreatifitas, masa itu bukan modal?
punya kaki dan tangan buat banting tulang, masa itu bukan modal?

duit??? duit tuh bukan modal!
duit tuh yang dicari!!!
klo duit dah ada, buat apa dijadiin modal!
pake aja buat foya-foya aja!!
susah susah amat....

kedelapan:

kenapa sih
hidup cuma buat sendiri?

mo sepinter apa juga,
klo cuma buat sendiri percuma!

sekilas pasti orang kagum
klo liat orang kuliah di luar negeri

tapi apa iya tetep kagum,
klo ternyata dia kerja di luar negeri
gendutin perut sendiri
perut anak istrinya doank

yang ada tinggal caci maki!
pinter tapi ga berguna buat masyarakat!

sekilas, pasti ngerasa kasian
liat orang cuma ijasah smk

tapi apa masih pantas kasihan?
ternyata dia dah punya ratusan pegawai

yang ada cuma decak kagum,
salut,... meski bodo
dia berguna bagi masyarakat
so,,,,
ane bingung lagi serasa orang paling TOLOL

klo bisa dikagumi tanpa harus pinter
kanapa harus pinter????

kesembilan:

so, masih bangga dengan pendidikan tinggi???

jaman dulu it's okay!
tapi sekarang pendidikan tinggi bukan sebuah kebanggaan!!

dulu sedikit banget orang yang berpendidikan tinggi
makanya klo berpendidikan tinggi, bangganya setengah mati
itu dulu, jaman remajanya orang tua kita!!

sekarang yang patut dibanggakan bukan pendidikan yang tinggi,
tapi seberapa bermanfaatnya kita buat orang banyak.

sekarang jarang ada orang yang bermanfaat buat orang banyak

sekarang isinya cuma berlomba ngisi kantong sendiri buat anak istri
cuma berlomba mbaca buku yang banyak biar nilainya bagus.

kebanyakan sekarang,
orang berusaha untuk bermanfaat buat orang banyak,
klo dah bau tanah doank!
belagak waqaf masjid buat amal jariyah,
padahal masjid dah banyak sekarang.
mpe bingung yang mo solat milih masjidnya,
akhirnya pilih solat di rumah

klo mo amal jariyah, buka lapangan pekerjaan,
walopun dah mati, klo usaha masih jalan
amalnya masih tetep ngalirkan?
terus memberi nafkah untuk orang banyak.

lihat bill gates, om bob sadino,
apa yang dibanggakan dari mereka?

pinter? ga koq... sekolahnya pada ga tamat.

yang dibanggakan dari mereka,
betapa hebatnya menfaat yang dia berikan
buat orang lain,




see? jaman sekarang orang lebih kagum
kalo liat orang yang bisa memberikan manfaat
buat orang banyak..

so, kenapa kita ga
berusaha bermanfaat buat orang banyak aja?
ga usah capek-capek berusaha buat jadi pinter?
Blogged with the Flock Browser

Essensi dunia pendidikan

hhmmm,, dunia pendidikan memang dunia misteri yang sulit diungkapkan.

kenapa ane bilang dunia misteri?
alasannya:

1. berapa banyak orang berpendidikan tinggi yang sekarang masih menganggur banting tulang nyari kerjaan.

2. orang berbondong-bondong menuju pendidikan yang tinggi hanya
untuk menyerahkan kemampuannya untuk si bos.

3. berapa banyak sarjana pertanian yang berprofesi sebagai pegawai
bank?

4. berapa banyak anak sma jurusan ipa kuliahnya di fakultas ekonomi atau mungkin hukum.


dari fakta diatas, apakah agan bisa dapet apa sih tujuan sekolah?
bingung? makanya dunia pendidikan layaknya dunia misteri, ga jelas.

mungkin keanehan duni pendidikan kita dimulai karena
paradigma lama, alias petuah leluhur kita yang dulu
dijajah kumpeni.

"nak, belajar yang pinter,,, biar nanti gampang cari kerja."

dari kalimat tadi, ada dua tujuan yang bisa kita tangkap jelas:
1. belajar biar pinter
2. gampang cari kerja

2 hal ini jelas-jelas paradigma yang dibangun kaum penjajah biar kita bisa dimanfaatkan dengan mudah.

kenapa?

1. biar PINTER,
jadi kita dididik biar pinter aja, otak kita penuh dengan pelajaran-pelajaran.
kita ga dididik jadi orang yang cerdas, penuh akal, karena penjajah takut kita justru bisa mengakali mereka.
kita ga dididik jadi orang yang kritis, tanggap, dan demokratis karena penjajah takut kita bisa memberontak seketika.

2. cari kerja,
jadi kita dididik hanya untuk mencari pekerjaan,
bukan untuk menciptakan pekerjaan.
penjajah hanya ingin kita bekerja untuk mereka, bukan untuk kita sendiri.
penjajah takut kita lebih maju dari mereka.

So, kalau yang sampai saat ini masih menggunakan paradigma itu, maaf, ANDA MASIH HIDUP DALAM MASA PENJAJAHAN.



kalau hanya untuk pintar, beli buku aja se Grame*dia, 1 minggu khatamin 1 buku. dijamin pinter.
kalau hanya nyari kerja, sampah di jalanan masih banyak tuh, nyapu di jalanan juga pekerjaan yang mulia bukan?

trus sekarang dah terlanjur begini, apa yang bisa kita lakukan??

gampang,

1. introspeksi diri, cari hal apa yang sering bikin agan lupa makan, minum, tidur, bahkan bernafas.

apakah editing video? jadilah editor profesional.
ngerjain soal-soal akuntansi? jadilah dosen or akuntan publik handal.
nggambar-nggambar sotosop or corel? jadi desain grafis aja,,,

jangan takut untuk beralih ke segala hal yang kamu sukai, ketika kamu berjuang untuk sesuatu yang kamu suka, seberat apapun tantangannya
pasti akan kamu hadapi dengan senang hati.

2. fokus, jadikan hobimu sebagai fokus profesimu.
jangan takut kalau kamu nanti ga dapet kerja, kerjaan itu bisa dateng darimana aja. ketika kamu dah profesional di bidangmu,
pekerjaanlah yang akan mencarimu.

kalau hobimu mancing, profesionalah di bidang mancing, lalu tunggulah pengusaha-pengusaha kolam pemancingan yang akan datang berkonsultasi tentang kolam ikannya
atau pengusaha peralatan mancing yang meminta anda menjadi Kepala bidang research and development.

KALAU MASIH SD, SMP gmn?

1. kalau emang tujuannya agan mo cari kerja, ntar klo mo lanjut sekolah, jangan masuk SMA, pilih aja SMK.

2. kalau tujuan agan sekolah mo jadi ilmuwan, baru silahkan masuk SMA.

3. pilih jurusan yang emang agan suka, jangan lagi berpatokan dengan patokan yang konyol bahwa klo jurusan IPA buat yang pinter, IPS buat yang bodo.


for bagian kedua:

saatnya kita tahu esensi pendidikan yang kita jalani saat ini,
jangan sampai kita hanya menghambur-hamburkan uang
untuk mengejar embel-embel SBI (Sekolah berstandar Internasional),
atau goodwill suatu universitas (yang penting UI/UGM),
bukan itu esensi pendidikan.

seharusnya dunia pendidikan membuat yang berada di dalamnya
menjadi insan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan masyarakat.
bukan untuk menambah beban hidup orang tua
atau menambah beban negara.

Cara belajar paling efektif adalah: Bekerja sambil belajar.

betapa banyak mahasiswa yang malas kalau suruh belajar?
itu karena ga ada motivasi lain untuk belajar, kecuali untuk lulus ujian.

lihat bedanya, seorang pegawai swasta yang sangat antusias
dalam mengikuti kursus brevet pajak walaupun begitu banyak
aturan pasal-pasal dan tarifnya.
mereka sangat antusias karena mereka merasa BUTUH pelajaran
itu untuk kehidupannya. kehidupan nyata-nya.

di sini kita bisa lihat, dunia pendidikan seperti memiliki dunia sendiri dan tidak peduli dengan dunia nyata yang akan dihadapi oleh
almamaternya. ironis.

tapi kalau bekerja dulu sambil belajar,
mana ada perusahaan yang mau nerima pegawai
yang belum tahu apa-apa, dan baru mau belajar nanti kalau dah kerja?

hanya ada satu perusahaan yang mau nerima orang-orang kaya gitu.
yaitu perusahaanmu sendiri.

so jangan takut untuk memulai untuk membangun perusahaan sendiri.
jangan bayangkan perusahaan harus yang megah, punya kantor,
punya pegawai banyak, modal miliaran,,,,hmph,,

coba liat dulu ke kaskus tercinta ini,
awalnya bukankah kaskus ini didirikan hanya oleh 1 orang?
bang andrew...



mungkin awalnya kaskus hanya memiliki kantor di satu kosan kecil
di amrik sana, sampai akhirnya sekarang punya kantor sendiri
dan jutaan member.

mulailah dari yang kecil, lihat sekelilingmu,
disana banyak sekali peluang menanti.

dari sesuatu yang kamu mulai itu,
bersiaplah untuk menjadi pribadi pembelajar,
yang tak sadar bahwa sebenarnya anda sedang belajar keras
untuk meningkatkan kualitas diri.

bagian ketiga:


nah, jadi harusnya apa donk yang dipelajari di sekolah
biar nyambung dengan dunia nyata?

buang paradigma SEKOLAH TEMPAT MENIMBA ILMU.
Sekolah seharusnya tidak hanya untuk menimba ilmu,
tapi juga membangun sikap dan prilaku siswanya.

mungkin akan lebih bijak jika sekolah SD
tidak perlu memberikan pelajaran susunan pemerintahan,
hukum dan kewarganegaraan.

cukuplah mengenalkan siapa presiden kita yang harus kita hormati,
menyanyikan lagu-lagu nasioanal, memainkan alat-alat musik tradisional.

alangkah bijaksana jika SD hanya mengajarkan
hal-hal yang nyata-nyata dibutuhkan untuk anak-anak seusianya,

mereka butuh bermain, butuh berinteraksi dengan teman-temannya.
mereka tidak membutuhkan les matematika, les bhs inggris,
dan les-les lainnya.

biarkan si anak mengutarakan kenginginannya, kesukaannya,
berikan waktu yang cukup untuk mereka melakukan hobinya...


ketika sudah mulai beranjak dewasa,
saatnya dunia pendidikan memberikan arahan
untuk menjadi pribadi yang anggun,

tanamkan nilai-nilai kejujuran, integritas, kerjasama,
gotong-royong, pantang menyerah,
kreatif, kritis, atraktif....



sediakan ilmu-ilmu yang mereka butuhkan,
yang mereka tanyakan kepada gurunya.
pertanyaan yang mereka dapatkan sendiri dari observasi sederhana
dalam kehidupan mereka di rumah, bersama teman di lingkungannya,
ataupun di lingkungan sekolahnya,,

jadikan sekolah tempat yang menyenangkan untuk berinteraksi, mencari dan menggali ilmu.
bukan menjadikan sekolah sebagai tempat untuk membuang uang, tenaga pikiran, hanya untuk mencari titel bekal mancari pekerjaan.
Blogged with the Flock Browser