Seputar Cewek

Mau tahu apa aja sih mitos dan fakta seputar cewek dan pasangannya..? Semoga hal-hal ini dapat membuat kita lebih memahai pasangan kita, dan membuat hubungan kita menjadi lebih baik,mari kita simak penuturannya sebagai berikut :

MITOS :

1.Cewek nggak suka ditraktir cowok.
Ini yang paling basi nih. Di mana-mana, cewek tuh seneng banget kalo dibayarin sama cowoknya. Doi bakal bangga banget cerita-cerita ke temennya kalo cowoknya tuh “mampu” bayarin makan, nonton, atau keperluan lain. Dan bakal jadi aib buat dia kalo temen-temennya tahu bahwa cowoknya minta dibayarin terus alias morotin.

2.Cewek senang dikasih bunga mawar.
Hari gini masih ngasih bunga mawar merah? Buset deh. Sekarang bukan jamannya Arjuna mencari cinta. Kalo ada sesuatu yang perlu kita ungkapin ke cewek, langsung aja kirim SMS singkat tapi mesra (cieee). Dijamin tuh SMS nggak bakal dihapus sebulan. Lebih efektif, efisien, dan nggak bisa layu!

3.Cewek senang kalo cowoknya ngomentarin dandanannya.
Nggak banget! Apa pun komentar kita tentang dandanan cewek nggak bakalan pernah bikin dia seneng. Setiap kali dipuji, dibilang basa-basi. Kalo dicela, bisa-bisa dia ngambek. Cewek gitu loh!

4.Cewek malu kalo ketahuan lagi “dapet”.
Wah, siapa bilang? Justru cewek tuh suka mengumbar jadwal ritual bulanannya itu ke cowoknya. Jadi dia punya alasan untuk minta tolong ini, minta tolong itu, minta dijemput-anter dengan alasan dia lagi “dapet”. Ada yang pernah ngalamin?

FAKTA :

1.Cewek suka dipeluk.
Ini bener banget nih. Menurut sebuah buku pedoman percintaan yang dikeluarkan penerbitan terkenal di Inggris, hampir 95 persen cewek di dunia ini seneng dipeluk. Lagi seneng, maupun susah. Kata mereka, tempat teraman di dunia ini adalah dalam pelukan cowok. Nggak percaya, cobain aja. Asal jangan keterusan.

2.Cewek nggak suka cowoknya punya sahabat cewek.
Pada dasarnya cewek tuh cemburuan. Kalo dia ngijinin kita punya sahabat cewek, cuma ada dua kemungkinan. Pertama, dia sayang banget sama kita dan mengorbankan hatinya yang teriris-iris setiap kali kita jalan sama sahabat cewek. Kedua, dia juga punya sahabat cowok, yang statusnya bisa jadi lebih dari sahabat! Eng ing eeeng….

3.Cewek nggak suka diuji kesetiaannya.
Kegantengan banget sih lo, berani-beraninya ngetes kesetiaan cewek? Hehehe! Hati-hati ah, cewek itu terdiri dari belahan jiwa yang sangat sensitif. Kayak ulet bulu. Kalo doi mau menguji kesetiaan kita sih sah-sah aja buat dia. Tapi kalo kita yang coba-coba nguji dia, wuih dia bakal merasa dilecehkan. Ujung-ujungnya, diputusin deh!

4.Cewek suka cowok yang bertanggung jawab!
Ada cewek yang suka sama cowok cool. Ada juga yang suka cowok slenge?an. Apapun tipe kita, yang pasti cewek tuh suka sama cowok yang bertanggungjawab. Berani pedekate, berani nembak, berani mempertanggunjawabkan isi ?tembakan”. Gimana, berani?




HAL-HAL YG DI SEBELIN CEWEK


1.Dikritik soal fisik.
Ini masalah paling krusial dalam sebuah hubungan. Jangan sekali-sekali lo mengkritik soal penampilan fisik terutama berat badan. Sekali lo ngomong ini dan dia nggak terima, bisa runyam urusannya. Maskud lo mungkin perhatian tetapi jangan kelewat batas. Kalo bilang bajunya nggak matching mungkin masih bisa diterima. Tapi kalo lo bilang “kok kamu gemukan sekarang”. Bisa dianggap menghina harga diri tuh.

2.Nggak didengerin dengan serius kalo sedang bicara
Ini emang sangat tergantung situasi. Kalo lo lagi sibuk baca buku atau nonton film, mungkin lo nggak suka diganggu. Tapi kalo cewek lo ngajak ngomong sebisa mungkin lo ngasih perhatian yang serius. Sebab kalo kalo Cuma ngejawab dengan anggukan kepala atau bahasa tarzan doang, doi bisa nganggap lo nggak perhatian dan menganggap remeh urusannya.

3.Melupakan tanggal-tanggal yang dianggapnya penting
Ngelupain utang boleh-boleh aja tapi jangan sekali-sekali ngelupain tanggal-tanggal penting kayak ultah, tanggal jadian, atau first kiss. Cewek kan suka yang hal yang romantis. Nah kalo tanggal jadian aja lo lupa, lo bisa dianggap udah nggak peduli lagi sama kehadirannya dalam hidup lo.

4.Digantung
Ini mungkin juga hal yang paling disebelin sama cewek. Berada dalam sebuah hubungan tapi statusnya udah mulai ngambang. Antara dipacarin sama dicuekin. Kalo lo emang masih suka bilang suka tapi kalo udah bosen mending putusin aja langsung. Pertamanya mungkin doi bakal sakit hati tapi lama-lama pasti bisa nerima kenyataan.

5.Sering ngeles kalo diajak pergi
Nganterin cewek saban doi pergi kadang emang bikin bosen. Tapi kalo setiap diajak jalan atau minta dianterin, lo ngeles melulu, doi yang bakalan keki. Sekali-kali bohong putih sih oke aja jack. Tapi kalo selalu bikin alasan saban diajak jalan, doi bisa curiga berat. Apalagi kalo lo lebih seneng ngabisin waktu sama temen-temen lo ketimbang dia.

6.Terlalu protektif dan cemburu
Cemburuan sih boleh aja. Tapi kalo jadi posesif dan terlalu protektif bisa bikin doi males. Maksudnya mungkin baik selalu ngejaga dia, tapi kalo setiap pergi selalu dikawal kesannya kayak pesakitan yang bakal jatuh kalo nggak ditemenin. Sekali-sekali memberi keleluasaan kan nggak apa-apa.



ada 11 hal yg konyol banget buat cowo tapi disukai cewe

1.Masang foto berdua di mobil [aduh ttm kitaaaaa]
Cewek paling seneng kalo fotonya berdua dipajang, apalagi kalo di mobil. Maksudnya biar lo inget terus sama dia. Padahal, foto itu bakal bisa jadi pemicu temen-temen lain buat ngejek-ngejek elo.

2.Make baju yang kembaran [pake tank top bedua?]
Cewek bakal seneng kalo cowoknya pake sesuatu yang sama dengan dia. Apalagi kalo tuh baju dipake barengan. Kesannya kompak banget. Emang sih, bikin tengsin. Tapi buat cewek, ini jadi kebanggaan.

3.Nyimpen boneka di mobil lo [mobilnya daiatzu feroza tpi isinya boneka helow kitty]
Cewek tuh seneng banget kalo bisa ninggalin barang di mobil cowoknya. So, lo emang harus maklum. Terutama kalo tuh boneka, salah satu favoritnya. Mendingan lo terima aja deh, dari pada ribut.

4.Hang out bareng temen-temen ceweknya [bencis alert]
Cewek kalo udah hang out bareng temen-temen ceweknya bisa ngobrol berjam-jam. Tapi cewek tuh seneng lho, kalo cowoknya mau nemenin dia pas hang out sama cewek-cewek. Pasalnya, dia pengen semua temen ceweknya tau kalo dia punya cowok. Udah gitu dia bakal nanya pendapat temen-temennya tentang lo.

5.Nemenin belanja [ah biasa klo ini]
Cewek suka banget ngajak cowoknya belanja. Soalnya mereka tuh pengen tau pendapat cowoknya tentang barang yang mereka beli. So, sabar aja kalo diajak muterin mal. Tapi kalo ujungnya disuruh bayarin wah gaswat juga ya!

6.Dipaksa dateng ke acara keluarganya [ini jga sah sah aja]
Nah, hal yang satu ini pasti bikin kikuk. Apalagi kalo belum deket sama keluarganya. Yang ada lo cuma basa basi nggak jelas. Asal tau aja ya, cewek itu ngerasa dapet lampu hijau dari ortu kalo cowoknya boleh dateng ke acara keluarga. Apalagi kalo saat itu lo bisa ngobrol bareng ortunya.

7.Nyimpen sms-sms dari dia [gak ada space wat ttm]
Biasanya cewek suka banget ngirimin sms yang nggak penting di mata lo. Kayak ngasih tau dia lagi ngapain lah atau curhat lewat sms. Dan biasanya, cewek seneng banget kalo smsnya disimpen. Biar kesannya dia penting dan selalu ada di kepala lo.

8.Diajak nonton telenovela [amit jabang bayik]
Diajak nonton telenovela atau film serial Taiwan bisa bikin lo enek sendiri.Tapi, cewek tuh pengen cowoknya suka hal yang sama. Jadi, kalo diajak ngobrol soal tuh film bisa nyambung.

9.Disuruh ngertiin lirik lagu yang romantis [wah klo di suru nerjemahin **** martinez tau dagh]
Dimata cewek lagu-lagu romantis itu liriknya nggak jauh beda sama perasaan mereka. Nggak heran mereka bisa nangis hanya gara-gara dengerin lagu kayak gitu. Makanya, lo dipaksa buat ngertiin tuh lirik.

10.Disuruh nemenin dia ke salon [biasa jga]
Cewek itu suka banget kalo cowoknya bisa ngikutin kegiatannya dia. Biar kesannya setia gitu deh.

11.Diatur cara pake baju [kebiasaan jelek cewe]
Cewek suka cowok yang stylish. Apalagi cowok yang nggak salah kostum. Cewek juga suka kalo penampilan cowoknya dipuji sama orang lain. Biar kesannya dia ikutan ngebantuin lo dandan. Makanya, mereka suka ngatur-ngatur.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2014441

Tanda cowo naksir cewe dan arti respon yang dikasi cewe

buat agan2 yang lagi pedekate ke cewe n mau tau responnya ato buat sis yang lagi demen ama cowo ini ada beberapa tanda2 cowo yang emang naksir cewe.

1. demen curi curi pandang.

iyaaa, udah kaya lagunya naif aja "curiiii..curi2 pandaaang". hihi. umum banget sih ya. tapi buat beberapa cowo hal ini tuh paling nentuin. sayangnya, beberapa cewe yang cuek malah ga tau kalo ada yang lagi curi2 pandang ke dia (termasuk aku sih, dipelototin orang aja kadang ga nyadar.). kalo misal waktu dia curi2 terus ketangkep basah, jangan buang muka! cewe2 tipe cuek biasanya cenderung cuma ngeliat balik bentar trus cuek lagi yang kaya gini nih yang kadang bisa bikin nyali cowo ciut. seengganya kasi senyuman manislah kalo buang muka ntar dia bisa ngira kalo kita tuh ga ada "feel" ama dia tapi, ada warning buat cewe2 yang biasanya gampang GR. harap diperhatiin dulu, dia curi2 pandang ato ngeliat dengan jelas. kalo misal ngeliat jelas, bisa jadi aja dia heran ama dandananmu yang kemenoran ato ama penampilanmu yang "ajaib"

2. salting.

emang sih, ini ga berlaku buat cowo2 yang playboy. tapi buat beberapa cowo masih berlaku ko. biasanya, buat nutupin ke-salting-annya itu, dia lebih milih ga banyak tingkah n ga banyak omong. kalo kaya gini, coba cari topik pembicaraan (mungkn aja dia kesulitan nyari topik pembicaraan) trus liat responnya. kalo dia ngejawab dengan enak, okelah dia brarti emang naksir tapi kalo jawabnya pendek2, bisa dipastiin dia ga banyak tingkah n diem terus itu krn dia emang males ama kamu. bukan krn nutupin saltingnya

3. demen ngegodain.

biasanya sih buat caper2 gitu sekalian ngeliat gmn watak kita juga. kita digodain tahan banting ato malah jadi jutek. tapi sayangnya buat beberapa cewe, ada yangjadi jutek n si cowo jadi mundur teratur. kalo kaya gini si cowo harusnya ngecek dulu, jangan2 emang tuh cewe cara ngomongnya doang yang jutek (kaya aku sering dibilang jutek. padahal ya biasa aja benernya ). buat cewe yang gampang GR, mending di cek jg. dia emang cuma demen ngegodainnya ke kamu ato emang dia nya iseng. kalo dasarnya emang iseng sih brarti nothing special kalo dia ngegodain kamu.

4. mulai suka sms.

ga selalu sms gombal2 geje gitu sih. biasanya sms gombal2 geje malah bisa bikin cewe males n geli tapi buat beberapa cewe lebay malah ada yang jadi seneng n GR mampus normalnya sih, yang cowo bakal ngomong hal2 simple aja. contoh :

"met buka puasa ya"

iya, mumpung puasaan jadi contohnya pake itu aje gan nahhh, dari sms ni sih benernya bisa keliatan juga responnya si cewe gimana. kalo dia balesnya "met buka juga ya". itu masih dipertanyakan, dia emang bales krn emang demen ato cuma formalitas biar ga dibilang sombong? disitu si cowo mesti nyari tau lagi, dia tipe cewe yang emang aware ama hape n selalu ngebales sms tiap orang ato tipe cewe yang "masi untung inget kalo punya hape" (kaya aku nih ). kalo termasuk yang pertama, itu berarti si cewe emang ga gt ngasi respon. tapi kalo termasuk yang ga aware ama hape, itu brarti keberuntungan bgt sms kamu dibales n ada kemungkinan si cewe itu emang suka

5. gaya bahasa nya agak beda.

yang ini sih aku sendiri kurang mudeng sih. maklum, terlalu cuek jadi orang cuma, biasanya nih katanya pembahasaannya tuh jadi lebih "alus". misal biasa ber "lo-gw" bisa berubah jadi "aku-kamu". ato yang biasanya ngomong ala pojok kampung, bisa berubah jadi ber bahasa indo ato malah jadi jawa alus tapi kalo emang biasa bahasa indo, ga tau lagi deh. aku juga ga ngerti

6. sedikit banyak mulai berusaha nyariin kita n ngajak ngobrol ga penting.

nyariin disini sih ga selalu mesti ketemu. tapi sebisa mungkin keep contact seengganya 1x sehari. bs sms, telfon, dsb tergantung kreatifitas tuh cowo. hehe. percakapan yang mungkin terjadi tuh kaya gini(ceritanya via telfon ato messenger nih ya) :
ini kalo si cowo cupu n ga pinter cari topik n si cewe juga adem2 wae

cowo cupu:
"lagi apa?" <---pertanyaan standar yang paling laris "ga ngapa2in, cuma lagi ngaskus" <--- yg dideketin kaskuser sih "oh.." "emang knp?" "gpp si" *silence of the lambs* kalo cowonya beginner maka pembicaraan bakal berlanjut seperti ini kira2 : cowo beginner: "gpp si, cuma tanya aja masa ga boleh. pelit deh" "ya boleh sih, kamu sendiri lagi apa emang" "lagi telfon/chat aja ama kamu" "oh.." *silence of the lambs* misal cowonya udah intermediate pembicaraan bisa jadi kaya gini : cowo intermediate: "lagi telfon/chat aja ama kamu" "oh, emang ga sambil ngapain gitu?" "engga dong, special demi kamu nih" "ah kamu, bisa aja deh" pembicaraan diatas bisa dibilang basi, cewe yang levelnya udah dewa ga mungkin jawab gt. dia mungkin bisa bilang gini : cowo intermediate vs cewe level dewa: "engga dong, special demi kamu nih" "oh ya?" "iya dong" "emang knapa nih ko ampe aku di specialin sgala?" taraaa. disini cowo intermediate biasanya bakal mati kutu n ga bakal brani jawab. cuma cowo tingkat expert yang bisa ngebalik omongan dari si cewe itu tadi n bikin si cewe gelagepan sendiri. 7. nyari tau tentang data diri si cewe.

mulai dari rumahnya dimana, anaknya sapa, ampe nenek moyangnya sapa juga bisa. ini bisa aja lewat tanya2 temen deketnya si cewe ato bahkan tanya langsung. salah satu perbedaan dari tanya langsung itu termasuk PDKT ato engga adalah :

case : nawarin pulang bareng (sekalian nyari tau rumah si cewe)
pedekate:

pedekate:
"pulangnya ama siapa? mau bareng?"
"ga usah, ga searah ama kamu. ntar kasian kamu nya muter2."
"ah gpp ko. drpd kamu bingung nyari angkot malem2 gini"
"gapapa, aku ga mau ngerepotin kamu aja"
"ga repot ko. beneran deh"
"bener ga ngrepotin?"
"iya"
"yaudah, yuk"
~pulang bareng

cuma bersikap baek:

cuma niat baek:
""pulangnya ama siapa? mau bareng?"
"ga usah, ga searah ama kamu. ntar kasian kamu nya muter2."
"bener ga mau? drpd bingung nyari angkot malem2 gini
"gapapa, aku ga mau ngrepotin kamu"
"oh, yaudah. aku balik dulu ya. daaah"
~si cowo pulang n si cewe ditinggal nyari angkot

cuma formalitas :

cuma formalitas:
"pulangnya ama siapa? mau bareng?"
"ga usah, ga searah ama kamu. ntar kasian kamu nya muter2."
"oh, yaudah. aku balik dulu ya. daaah"
~si cowo ngacir juga


8. mengirim mak comblang.

ini cuma berlaku buat cowo2 yang emang ga gt berani ama cewe sih ya. bisa aja dia emang malu buat maju sendirian makanya dia ngirim mak comblang. disini yg jadi comblang bisa aja temennya si cowo ato malah temen deket si cewe itu sendiri. tapi ati2 aja buat cewe yang gampang GR, kalo temen2nya si cowo ngedeket belom tentu loh itu artinya mereka tuh "mak comblang" yang dikirim ama si cowo. bisa aja mereka emang iseng ngedeket sendiri krn cuma mau ngeledekin.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2393521

Tanda Cewek Naksir Cowok

Jadi, pengen tahu tingkah cewek yang naksir atau tidak dengan dirimu? Yah, kadang mengatakan langsung adalah cara terbaik. Tapi, cewek tidak melakukan itu. Mereka cewek, tidak akan ‘nembak’ langsung dengan cowok. Ingat peraturannya: COWOK MENANG NEMBAK, CEWEK MENANG NOLAK. Lagipula, nembak tersebut terlihat begitu menakutkan untuk menyatakan sebuah perasaan suka. Kamu jangan sampai bingung, kita akan belajar sedikit psikologi sederhana sekarang.

Tingkah laku

* Memperhatikan pembicaraan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Apakah orang ini menunjukkan ketertarikan khusus terhadap apa yang sedang kalian bicarakan? Sehingga membuatmu begitu bersemangat dan tak ingin berhenti bicara.

* Apakah orang ini tiba-tiba saja datang ke tempat-tempat yang biasa kau kunjungi atau tempat biasa di mana kamu berada? Tempat ngumpul teman-teman mu?

* Ingat-ingatlah apakah dia sering membuat renca-rencana untuk menghabiskan waktu denganmu: minggu depan Peter Pan konser di Senayan. Kayaknya kita musti beli tiket nih…”

* Senang jika menghabiskan waktu bersama-sama denganmu. Membatalkan rencana-rencana lain agar bisa berada di dekatmu lebih lama. Atau, tidak dapat menemukan alasan untuk pergi dari sisimu. Semua itu mungkin tanda-tanda dari ketertarikan.
* Apakah dia sering menelpon pada waktu-waktu tertentu, seperti, “Cuma pengen tanya aja, tempat makan yang asyik di mana ya?” diikuti dengan pertanyaan “Kamu laper ga?”

* Apakah orang ini dengan tiba-tiba memasuki kehidupanmu dan hobi-hobimu? Ini adalah tanda yang jelas bahwa dia tertarik dengan sesuatu—yang jelas bukan koleksi perangkomu =) dia tertarik dengan pemiliknya.

* Perhatikan bagaimana dia bertingkah laku diantara teman-temanmu. Dia akan bertingkah laku lebih bersahabt, lebih manis terhadap teman terdekatmu, untuk suatu alasan.

Bahasa Tubuh

* Apakah dia menggunakan bahasa-bahasa aneh saat bicara denganmu? Seperti mengalami kesulitan bicara? Blibet? Sistem saraf simpatetik yang bertanggung jawab atas semua reaksi nervous yang tak terkendali karena kehadiranmu. She’s so high!

* Perhatikan apakah dia meniru gerakan-gerakanmu saat bicara denganmu. Ketika kamu bersandar, dia ikut bersandar. Ketika kamu meletakkan sikumu di meja, dia akan melakukan hal serupa. Pokoknya, dia akan menyesuaikan dengan keadaan tubuhmu.

* Perhatikan, jika dia sedang dalam posisi berdiri dan menghadapmu, dia tak akan menyilangkan lengan.

* Bagian lain dari bahasa tubuh adalah kontak mata yang sering. Mengunci pandangannya terhadapmu dan menunduk sebelum melihat ke arah lain. Berbicara dengan semangat disertai menampakkan lengan dalam atau telapak tangan.

* Apakah dia selalu tersenyum terhadapmu?

Tips ringanKamu bisa mengatakan kalau dia suka padamu, jika dia mencoba mencari kesamaan antara kamu dan dia. Apa saja, koleksi kaset, band kesukaan, tim sepkabola, jenis teman, buku-buku yang suka dibaca, warna, rasa es krim, makanan kesukaan, apa saja. Dan dia mencoba membangun percakapan dengan hal-hal tersebut. Ini selalu berhasil, cewek selalu suka membuka pembicaraan dengan hal-hal yang disenangi oleh cowok yang ditaksirnya.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2359686

33 Hal Tentang Cowok

Nih gw kasih 33 hal tentang cowok klo udah suka ma cewek

1.Cowo sesungguhnya ngga ngeliat cewe itu cantik ato ngga, tp mereka lebih cenderung ngeliat cewe yg rapi dan anggun.

2.Cowo ngga suka ma yg genit.

3.Ketika cowo bilang klo dia ngga ngerti kamu, scara gamblang itu brarti kamu ngga berpikir seperti yg dia pikir.

4.Cowo mungkin aja ber-genit2 ria sepanjang hari, tp sebelum mereka tidur mereka selalu memikirkan cewe yg bner2 mereka sayang.

5.Ketika seorang cowo bner2 menyayangimu, dia akan melupakan semua karakter jelek mu.

6.Cowo tergila2 ama yang namanya senyuman cewe.

7.Cowo akan melakukan apapun juga hanya tuk ngedapetin perhatian cewe ( yg di taksir ).

8.Jika kamu menyentuh hati cowo, maka tuh cowo akan berkorban apa aja buat kamu.

9.Jika seorang cewe bilang "ngga", cowo akan mendengarnya sebagai "coba lagi besok"....it's so true!

10.Kamu harus ungkapin apa yg bner2 kamu mau sebelum cowo melakukan apa yg kamu mau.

11.Cowo menyintai ibunya.

12.Cowo akan ngorbanin duit lunch mereka hanya tuk berikan kamu beberapa bunga mawar.

13.Cowo sering memikirkan cewe yg menyukai mereka tp ini bukan brarti cowo menyukai cewe itu.

14.Kamu ngga akan mengerti cowo kecuali kamu mendengarkan mereka.

15.Jika seorang cowo berkata dia menyintaimu tuk seumur hidupnya, maka itulah kenyataannya.

16.Berhati-hatilah, cowo bisa membuat gossip menyebar smpai separuh bumi lebih cepat daripada cewe.

17.Layaknya Hawa, cewe adalah kelemahan cowo.

18.Cowo sangat terbuka ttg diri mereka.

19.Adalah bagus tuk ngetest cowo dulu sebelum kamu mempercayainya, tp jgn membuatnya menunggu terlalu lama krn dia akan pergi darimu.

20.Cowo sebenernya benci baju mereka jadi kotor walau itu oleh sebintik noda.

21.Cowo bner2 mengagumi cewe yg mereka suka meski cewe itu ngga terlalu cantik.

22.Jika seorang cowo curhat ke kamu, dia hanya butuh seseorang tuk mendengar dia curhat, kamu ngga harus ngasih dia saran....

23.Sebuah sikap yg menunjukkan cowo bner2 menyukaimu adlah ketika dia membelaimu.

24.Cowo bner2 menjaga semua rahasia2 yg diceritakan oleh cewe yg dia sayang.

25.Cowo terlalu banyak berpikir.

26. Fantasi cowo bner2 tak terbatas.

27.Tinggi cewe bukan masalah bagi cowo, tp berat cewe bner2 jd masalah bagi cowo.

28.Cowo cenderung tuk serius ttg hubungan dia ma cewe nya dan mjd terlalu posesif. So watch out girls!

29.Cowo bisa lebih banyak bicara dibanding cewe terlebih bila topiknya seputar cewe.

30.Kamu bisa bner2 bilang bahwa seorang cowo tuh bermaksud baik bila kamu meliat dia berdoa (untukmu....?).

31.Jika cowo bilang kamu tuh cakep, tu brarti dia menyukaimu.

32.Cowo benci ma cewe yg overreact.

33.Cowo lebih menyintaimu daripada kamu menyintai dia jika mereka udah serius ma hubungan itu.

Fakta Ketulusan Cinta Seseorang Bagikan

1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah mampu memberikan alasan kenapa dia tahu di hati dan matanya hanya ada kamu satu-satunya.

2. Walaupun kamu sudah memiliki teman istimewa atau kekasih, dia tidak peduli dan kamu tetap menjadi impiannya.

3. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, di hati dan matanya kamu selalu yang terindah dan tercantik, meskipun ada kekurangan yang membuat kamu minder.

4. Orang yang mencintai kamu selalu ingin tahu apa saja yang kamu lalui sepanjang hari,
Dia ingin tahu tentang kebiasaan atau kegiatan kamu.

5. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan SMS seperti ucapan` selamat pagi `,
` selamat malam, selamat tidur `, atau ` take care `, dan lain-lain lagi, walaupun kamu
tidak membalas SMS-nya karena dengan kiriman SMS itulah dia secara tidak
langsung menyatakan cintanya, menyatakan dalam cara yang berbeda, bukan
hanya mengatakan ` Aku Mencintaimu `, tapi berselindung ayat atau maksud
selain ucapan kata cinta itu sendiri.

6. Jika kamu menyambut hari ulang tahun dan kamu tidak mengundangnya ke acara
yang kamu adakan, setidaknya dia akan tetap memberikan ucapan selamat
melalui telepon atau SMS.

7. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang telah dia lalui
kersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah tidak ingat lagi.
karena saat itulah sesuatu yang berharga untuknya dan saat itu, matanya pasti berkaca
karena saat bersamamu itu tidak bisa selalu terulang kembali.

8. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat setiap kata-kata yang kamu ucapkan
bahkan mungkin kata-kata yang kamu sendiri sudah lupa, pernah mengungkapkannya.
karena dia menyematkan kata-katamu di hatinya, berapa banyak kata-kata penuh
penuh harapan kau tuturkan padanya, dan akhirnya kau memusnahkannya? pasti kau
lupa, tetapi bukan orang yang kamu cintai.

9. Orang yang mencintai kamu akan belajar mengikuti hoby kamu, atau menggemari lagu
-lagu kesukaanmu, bahkan meminjam CD lagu-lagu favorit kamu, karena dia ingin
tahu kegemarannmu dan kesukaanmu, kesukaannya juga. Walaupun sukar untuk
mengikuti/meminati kesukaanmu tapi, dia akan berusaha sampai akhirnya berjaya.

10. kalau kali terakhir kalian bertenmu, mungkin saat itu kamu sedang sakit misalnya
sedang flu, atau batuk-batuk, dia akan senantiasa mengirimkan SMS atau menelepon
untuk menanyakan kondisi kamu. Karena dia bimbang akan tentang kamu dan
peduli tentang kamu.

11. Jika kamu mengatakan kamu akan menghadapi test atau ujian, dia akan bila ujian itu
Berlangsung, dan saat harinya tiba daia akan senantiasa memberikan dorongan
Semangat dan doa untuk kamu.

12. Orang yang mencintai kamu akan memberikan sesuatu barang miliknya sebagai
kenang-kenangan, yang mungkin itu ialah sesuatu yang biasa, tetapi baginya
barang itu sangat istimewa.

13. Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat, ketika sedang bercakap di telpon
dengan kamu, sehingga kamu sendiri menjadi bingung dan penuh tanya?.

-sebenarnya saat itu dia sedang merasa sangat gugup dan bersimpuh malu, karena
kamu telah menggemparkan dunianya.

14. Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekat kamu dan ingin
Menghabiskan hari-harinya hanya dengan kamu.

15. Jika suatu saat kamu harus pergi atau pindah ke daerah lain yang berjauhan, dia akan
senantiasa memmberikan nasehat untuk selalu dapat menjaga diri kamu sebaik-
baiknya, dan dia akan selalu berdoa agar kamu baik-baik saja di daerah baru kamu.
dan sebenarnya jauh di lubuk hatinya dia benar-benar takut kehilangan kamu.
dan dia akan senantiasa merindukannmu, pernah dengar pepatah ` jauh di mata
dekat di hati `.

16. Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperi seorang saudara daripada seorang
Kekasih.

17. Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal-hal yang sengal seperti menelepon
kamu 100 kali dalam sehari, misalnya. Atau mengejutkan kamu di tengah malam
hanya untuk mengucapkan ` selamat tidur `, yang sebenarnya ketika itu dia sedang
memikirkanmu.

18. Orang yang mencintai kamu terkadang melakukan hal-hal yang membuat pening
Kepala saat merindukan kamu. Dan ketika tindakannya itu membuat kamu terganggu,
Dia akan segera menyesali dan meminta maaf dan tak akan mengulanginya kembali.

19. Jika kamu meminta pertolongan, dia akan segera melakukan apa yang kamu harapkan
atau disaat kamu memintanya untuk mengajarinya sesuatu maka dia akan
mengajarimu dengan sabar, walau mungkin kamu orang terbodoh di dunia! bahkan
dia begitu gembira karena dia bisa membantu/melakukan sesuatu untuk kamu.
dia tidak akan pernah mengelak untuk menunaikan permintaanmu, walau sesukar
apapun permintaanmu.

20. Kalau kamu melihat handphonenya, maka akan melihat foto kamu menjadi
walpaper, dan nama kamu akan menghiasi sebagian inbox-nya. Dia masih
menyimpan SMS dari kamu, walaupun kamu mengirimnya berbulan-bulan
yang lalu! dia juga menyimpan surat-surat, foto kamu di tempat special dan segala
pemberian kamu.

21. Dan jika kamu coba menjauhkan diri dari padanya atau memberi reaksi menolaknya,
dia akan menyadarinya dan dengan ikhlas menjauh dan menghilang dari kehidupan
kamu, walaupun hal itu membunuh hatinya.

22. Orang yang mencintai kamu akan selalu menjaga sikap dengan baik dan hati-hati
baik dari tingkah laku dan perkataan, entah itu melalui tatap muka atau berbicara
melalui telpon, dia akan selalu bertutur kata lembut dan dengan nada yang rendah
karena dia tak mau sampai keceplosan mengeluarkan kata-kata yang kotor dan
kasar yang akan membuat kamu kecewa bahkan sakit hati.

23. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberikannya kesempatan dia akan
selalu menunggu kamu karena sebenarnya dia tak pernah mencari orang lain, dan
selalu mengharapkan kamu karena yang tempat di hatinya selalu terbuka untuk kamu
dan ` hanya ` untuk kamu.

24. Orang yang begitu sangat mencintaimu tidak pernah memaksa kamu memberinya
Sebab dan alasan, walaupun hatinya meronta ingin mengetahui, karena dia tidak mau
Kamu terbebani dengan kerenahnya. Saat kau pinta dia berlalu, dia pergi tanpa
Menyalahkanmu, karena dia benar-benar mengerti apa itu cinta sesungguhnya.

Kepribadian Manusi Menurut Status Facebook

Gw dapet ini dari ketawa.com, lumayan sih mencerminkan kepribadian orang di dunia maya yang seenggak enggaknya rada mirip lah, lanjut...

1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.
Contoh : "Lagi makan di restoran A..", "Dalam perjalanan menujuneraka..", "Saatnya baca koran..", dan sebagainya.

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yang terbaik kepada yang lain.
Contoh : "Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..", "Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih kamu sudah sayang ama aku selama ini..".

3. Manusia Tukang Ngeluh
Pagi, siang, malem, semuanya selalu ada aja yang dikeluhkan.
Contoh : " Jakarta maceeet..!! Panas pula..", "Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..sialan. .!!", "Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do' i..", dsb.

4. Manusia Sombong
Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel.
Contoh : "Otw ke Paris ..!!", "BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..", "Duh, murah-murah banget belanja di Singapur, bow,"

5. Manusia Puitis
Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata-kata mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan.
Contoh : "Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan", "Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi", "Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu".

6. Manusia in English
Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggwis gicyu Low..
Contoh : "Tie and Chair..", "I can tooth, you Pink sun.." dsb..

7. Manusia Lebay
Updatenya selalu bertema 'gaul' dengan menggunakan bahasa dewa.. ejaan yang dilebaykan..
Contoh.." met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah... xixiixi" << lol~

8. Manusia Terobsesi
Mengharap tapi ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat-dapat.
Contoh : "duwh... sesi pemotretan lagi! cape..."

9. Manusia Sok Tau
Sotoy tenarnya. Padahal dia sendiri tidak tahu apa yang ditulisnya.
Contoh : "Pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla...bla,"

10. Bioskop Mania
Update film yang abis ditonton dan kasih comment..
Contoh : "ICE AGE 3..Recomended! !", "Transformers 2 mantab euy.."

11. Manusia pedagang
Contoh: "jual sepatu bla bla bla"

12. Manusia penyuluh masyarakat
Contoh: "jangan lupa dateng ke TPS, 5 menit utk 5 tahun bla..bla"

13. Manusia Alay ( Alay=Anak LAYangan/Kampungan/Lebay )
Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim seperti bahasa alien.
Contoh:Alay 1 : "DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!"
Alay 2 : "km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa? "
Alay 3 : "Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!"(Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikir dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..)

14. Tipe Hidden Message
Tipe ini biasanya tidak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya. (bagus kalo baca..kalo ngga? kelamaan nunggu) padahal kan bisa langsung aja sms ya..
Contoh : "For you my M***, I can' t live without you..you are my bla bla bla..","Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo.." (padahal ce tersebut tidak ada dalam jaringannya. . mana bisa baca...:p)

15. Tipe Misterius
Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkanSubjek + Predikat + Objek + Keterangan. Tapi orang tipe ini mungkinhanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinyamengundang kontroversi.
Contoh : "Sudahlah.." , "Telah berakhir.." (apanya??),"Termenung.. ." (so what gitu, loh)

Kalian ngikut yang mana???

Tips Ngertiin Cewek!!!

I don’t understand this beast! Gitu kata seorang cowok dengan sadisnya, saking empetnya karena nggak pernah ngerti apa maunya sang pacar. Apa bener sih, cewek segitu susahnya dipahami?

Cewek itu mahluk yang paling susah dipahami, begitu kata banyak orang. Makanya kalo lagi pacaran, you don’t need to understand her; just love her! Lo nggak perlu ngerti apa maunya dia, yang penting lo bisa nunjukin kalo lo sayang ama dia.

Pendapat ini nggak seluruhnya bener. Memang kita bisa mengabaikan bahasa tarzannya dia, dan nyayangin dia sesimpel mungkin. Tapi boleh taruhan, pasti masih adaaaa… aja yang salah di mata cewek. Pasti kita dibilang nggak sensitif, man.

Sebenernya, kebuntuan dalam berkomunikasi ini awalnya karena cowok dan cewek tuh berbeda dalam memproses informasi yang masuk ke otak. Jalan pikiran mereka memang beda dari kita. Begitu juga persepsi, prioritas, dan tingkah lakunya.

Segala informasi itu lalu dicurahkan lewat uneg-uneg, karena cewek tuh berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Dalam sehari, rata-rata cewek bisa bicara 20.000 kata (rata-rata cowok cuma 7.000 kata). Bayangin kalo kita mesti menerjemahkan langsung ribuan kata itu. Apa nggak berasep tuh kepala kita?

BAHASA NGGAK LANGSUNG

Hal pertama yang perlu kita ketahui, di dunia ini ada beragam jenis cewek. Ada tipe yang manja dan haus perhatian, ada yang cuek dan mandiri, ada yang badung dan percaya diri. Ribetnya lagi, ada pula yang paket kombinasi: dari luar lembut tapi dalemnya tricky banget! Wuaah….

Karena jenisnya yang beda-beda itu, lain-lain pula penanganannya. Elo mungkin pernah ngadepin problem sama tipe cewek manja, yang dalam buku-buku psikologi sering diceritakan lewat Strategi “Sepatu Biru atau Emas”.

Suatu ketika, cewek lo –sebut aja Ayu- minta pendapat tentang sepatu mana yang lebih cocok dipakai buat baju pestanya. Di mata elo, kedua sepatu itu sama aja keliatannya. Tapi ketika elo menjawab “sepatu yang biru”, Ayu merengut. Elo dibilang nggak fashionable, nggak suka pilihan dia, atau malah nggak peduli sama sekali.

Mendengar umpan balik kayak gitu, jelas elo jadi superduper dongkol. Kenapa mesti nanya, kalo semua jawaban dianggap nggak bener?

Saat itu, sebenernya Ayu sedang menggunakan bahasa yang cuma bisa dimengerti cewek: bahasa tidak langsung atau indirect speech. Ayu sebenernya udah mutusin mana sepatu yang mau dipakainya, dan nggak bermaksud minta pendapat. Yang dia pengenin adalah konfirmasi dari elo kalo dia keliatan cantik.

Indirect speech ini sebenernya isyarat tentang apa yang sebenarnya dia maui.

Tujuannya buat menghindari konflik, sehingga lo nggak kesel atau marah-marah sama dia. Tapi karena kita nggak cukup sensitif buat memahami bahasa nggak langsung itu, akibatnya fatal. Kita kan, langsung-langsung aja kalo mau nyampein sesuatu.

Tapi coba, kalo lain kali elo ditanya lagi sama Ayu. Elo bisa jawab dengan, “Kamu udah pilih yang mana?” Let’s say Ayu bilang yang emas, maka respons lo selanjutnya adalah, “Iya, menurut aku juga lebih bagus yang emas. Pasti pas banget sama bajunya.” Dijamin, hidung Ayu jadi kembang kempis dan makin sayang sama elo.

Nggak susah, kan? Cuma butuh sedikit kejelian dan cepat tanggap buat menguasai keadaan kayak gini. Inget sekali lagi, cewek tuh ngomong cuma buat sharing, bukan minta pendapat atau jalan keluar. See? Hasilnya malah menghemat tenaga dan pikiran.

AMATI GERAK-GERIKNYA

Cara lain untuk mengerti cewek adalah dengan mengamati gerak-geriknya, atau ngikutin gayanya dalam menghadapi masalah.

Misalnya gini, nih. Yang paling aman saat ngadepin cewek cuek atau cewek badung adalah dengan main tarik-ulur. Cewek cuek biasanya sebel kalo ditelponin terus, dicek mulu posisinya. Biarin aja kalo dia maunya begitu. Cukup sesekali aja kalo pengen tau keberadaannya. Nanti kalo dia lagi pengen diperhatiin, elo boleh jual mahal dikit.

Soal tarik-ulur, ini juga pinter-pinternya elo. Kelewat diulur, bisa-bisa cewek lo diembat orang. Dan ini yang perlu diwaspadai: cewek sekarang tuh udah jauh lebih pinter dan banyak akal ketimbang dulu. Mereka tau kalo punya gebetan lain itu sekarang bukan cuma hak milik cowok. Pasti kamu nggak nyangka kalo mereka ngeduain elo.

Saat cewek ngelirik cowok lain aja, lo pasti nggak nyadarin. Soalnya cewek punya jangkauan sudut pandangan yang lebih besar ketimbang cowok. Kalo diukur dari hidung, katanya sih bisa mencapai 45° ke arah kiri-kanan-atas-bawah, bahkan ada yang mencapai 180°. Makanya mata cewek bisa ngelaba tanpa perlu takut ketahuan. Sementara kalo cowok pasti dibilang jelalatan kalo kepergok lagi ngeliatin cewek lain (kecuali kalo lo terus terang bilang, “Eh, cantik ya tuh cewek?” Pacar lo pasti lebih bisa menerima).

Penelitian juga mengungkapkan kalo mata cewek ngeliat bodi cowok sama seringnya, bahkan lebih sering, ketimbang cowok ngeliatin bodi cewek. Tapi, dengan daya pandang yang jauh lebih superior, cewek jarang ketahuan. Sementara cowok kalo ngeliat sesuatu lebih terfokus sehingga gampang ketauan.

Kalo cewek lo mulai bertingkah, atau seperti cari-cari masalah sama elo, bisa dipastikan dia sebenernya sedang mencari jalan buat mutusin elo. Cewek selalu berusaha mencari cara yang halus buat nyampein sesuatu. Karena elo nggak bikin salah apa-apa, dia nggak tega buat bicara terus-terang. Itu pasti bakal nyakitin lo.

Soal cewek selingkuh, kita biasanya juga nggak bakalan bisa ngerti latar belakangnya. Elo pasti bingung kalo ada cewek yang punya pacar keren, pinter, dan baik, tapi masih main-main sama… anak band sih, tapi jelek, dekil, sekolahnya asal-asalan lagi. What the hell is she thinking?

Beda sama cowok, cewek tuh nggak kelewat mentingin penampilan dalam milih pacar. Buat mereka yang penting tuh, bawaan tuh cowok. Dalam pemikiran kita, kurang apa sih cowok yang keren dan pinter itu? Tapi cewek mungkin mencari sesuatu yang nggak didapat dari cowok yang pinter dan baik itu. Mungkin spontanitasnya, mungkin keliarannya, atau bahkan tengilnya?

Nggak semua cowok punya sisi liar kayak yang digilai cewek itu. Tapi elo juga nggak usah kuatir mati pasaran. Biar bagaimana, prinsip saling melengkapi itu tetep dibutuhin semua orang yang lagi pacaran. Elo yang lebih kalem atau dingin, pasti juga dibutuhin cewek-cewek dengan karakter yang bertolak belakang. Tenang aja.

Jurus Andalan Cewek

Kata-kata yang diucapkan cewek, biasanya punya arti ganda, tergantung konteksnya. Kebanyakan sih, makna sebenernya justru bakal bikin kita empot-empotan.

“Bonekanya lucu, deh!”

Dia nggak cuma menganggap boneka itu lucu, tapi juga pengen dibeliin. Nggak usah menjawab, “Boneka kamu kan udah banyak?” Yang penting iyain aja dulu, “Kapan-kapan kita beli, ya?” Terus berharap aja dia bakalan lupa sama tuh boneka.

“Nanti aku yang telpon.”

Dia sebenernya nggak mau ditelponin, karena entah lagi kelayapan sama temen-temen ceweknya atau lagi sama cowok lain. Dia pengen bikin kamu merasa aman bahwa dia bakalan telpon, padahal mungkin nggak.

“Aku lagi males, pengen di rumah aja.”

Ini tanda-tanda kalo dia justru pengen melakukan sesuatu yang lain, dan bukan bareng elo. Bisa jadi bareng temen-temen ceweknya, atau malah sama gebetan barunya. Jangan nekad pergi sendiri bareng temen-temen ngeband lo, mending temenin aja dia di rumah.

“Aku nggak tau siapa yang mesti aku pilih.”

Kejadiannya kalo elo tau dia juga lagi jalan sama cowok lain. Pas ditanya, siapa yang dipilih, dia bilang nggak tau. Padahal kalimat itu jelas maksudnya: dia sebenernya memilih cowok lain itu, tapi nggak mau terkesan bersalah.

“Aku udah capek.”

Capek dalam hal ini artinya bukan cuma capek habis olahraga, tapi capek dengan hubungan elo berdua. Dengan kata lain, dia sebenernya udah pengen putus tapi nggak mau nyakitin elo.

Jeritan Kaum Lelaki

Jeritan Para Lelaki

Yang selalu kita dengar adalah Girls Rulez, kini
saatnya kami para cowok2 mengungkapkan isi hati kami.

Ini adalah cerita dari sisi kita, Kaum Cowok!! Kaum Adam!! Aturan kita!!

Untuk para cewek2...

1. Tidak Semua cowok seperti Dedy Cobuzer.
Jadi jangan harap kami bisa membaca isi pikiranmu disaat kamu manyun tanpa suara. Apa susahnya sih bilang : "Aku Laper, Aku minta dibeliin pakaian, Tolong Rayu Aku...!!"

2. Hari Minggu itu waktunya istirahat setelah 6 hari bekerja, jadi jangan harap kami mau menemani seharian jalan2 ke mall.

3. Berbelanja BUKAN olahraga. Dan kami gak akan berpikir ke arah situ.

Bagi kami belanja ya belanja, kalau sudah pas ya beli saja, perbedaan harga toko A dan B
cuma 1,000 perak jadi nggak usah keliling kota untuk cari yang paling murah, buang2 bensin aja.

4. Menangis merupakan suatu pemerasan.

Lebih baik kami mendengar suara petir, guntur , bom meledak daripada suara tangisanmu yang membuat kami tidak bisa berbuat apa2.

5. Tanya apa yang kamu mau. Cobalah untuk sepaham tentang hal ini.

Sindiran halus tidak akan dimengerti.
Sindiran kasar tak akan dimengerti
Terang2an menyindir juga kita gak ngerti!

Ngomong langsung kenapa!?

6. Ya dan Tidak adalah jawaban yang paling dapat diterima hampir semua pertanyaan. It's
Simple.!!

7. Cerita ke kami kalo mau masalah kamu diselesaikan. Karena itu yang kami lakukan. Pengen dapet simpati doang sih, cerita aja ke temen2 cewekmu.

8. Sakit kepala selama 17 bulan adalah penyakit. Pergi ke dokter sana !

9. Semua yang kami katakan 6 bulan lalu gak bisa dipertimbangkan dalam suatu argumen. Sebenernya, semua
komentar jadi gak berlaku dan batal setelah 7 hari.
Janji kami untuk menyebrangi lautan dan mendaki gunung itu hanyalah klise, jangan dianggap serius.

10. Kalo kamu gak mau pake baju kayak model2 pakaian dalam, jangan harap kita seperti artis sinetron dong.

11. Kalo kamu pikir kamu gendut, mungkin aja. Jangan tanya kami dong.

Cermin lebih jujur daripada Lelaki.

12. Kamu boleh meminta kami untuk melakukan sesuatu atau menyuruh kami menyelesaikannya dengan cara kamu. Tapi jangan dua2nya dong. Kalo kamu pikir bisa
melakukannya lebih baik, kerjain aja sendiri.

13. Kalau bisa, ngomongin apa yang harus kamu omongin pas iklan aja.

Ingat, jangan sekali2 ngomong apalagi pas saat tendangan pinalty.

14. Kami bukan anak kecil lagi, jadi tak perlu mengingatkan jangan lupa makan,
selamat tidur, dll.
Menurut kami itu hanyalah pemborosan pulsa saja.

15. Kalo gatel kan bisa digaruk sendiri. Kami juga kok.

16. Kalo kami nanya ada apa dan kamu jawab gak ada apa2, kami akan berpikir memang gak ada apa2. Ingat, seperti no.1 kami bukanlah pembaca
pikiran. Ngomong baby...ngomong. ...!!

17. Kalo kita berdua harus pergi ke suatu tempat, pakaian apapun yang kamu pakai, pantes aja kok. Bener. Jadi tidak ada alasan gak mau pergi ke pesta karena
tidak ada baju.

18. Jangan tanya apa yang kami pikir tentang sesuatu kecuali kamu memang mau diskusi
tentang bola, game, billyard, memancing atau mungkin juga ttg teknik
mereparasi mobil.

19. Kami malas berdebat secara hati dan perasaan, ingat!! kami hanya pakai logika.

20. Terima kasih sudah mau baca ini. Iya, aku akan
tidur di sofa nanti malam.

Persahabatan dan Cinta

Dua sisi yang saling berkaitan satu dengan lainnya. Ya, antara Cinta dengan Persahabatan. Mampukah anda membayangkan Persahabatan tanpa Cinta?

Persahabatan dan Cinta adalah teman terbaik kerana dimana ada Cinta, Persahabatan selalu berada disampingnya. Dan dimana Persahabatan berada, Cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan Persahabatan.Pada suatu hari, Persahabatan mula berpikir bahwa Cinta telah membuat dirinya tidak mendapat perhatian lagi karena Persahabatan menganggap Cinta lebih menarik daripada dirinya.

?Hhem mm mm? Seandainya tidak ada Cinta, mungkin aku akan menjadi lebih terkenal, dan lebih banyak orang memberi perhatian kepadaku.? pikir si Persahabatan. Sejak hari itu, Persahabatan memusuhi Cinta. Ketika Cinta bermain bersama Persahabatan
seperti selalu, Persahabatan akan menjauhi Cinta. Apabila Cinta bertanya kenapa Persahabatan menjauhi dirinya, Persahabatan hanya memalingkan wajahnya dan beredar pergi meninggalkan Cinta.

Kesedihan pun menghampiri Cinta dan Cinta tidak sanggup menahan air matanya dan menangis. Kesedihan hanya dapat termangu memandang Cinta yang kehilangan teman baiknya. Beberapa hari tanpa Cinta, Persahabatan mulai bergaul rapat dengan Kecewa, Putus asa, Kemarahan dan Kebencian.

Persahabatan mulai kehilangan sifat manisnya dan orang-orang mulai tidak menyukai Persahabatan. Persahabatan mulai dijauhi dan tidak lagi disukai.Walaupun persahabatan cantik, tetapi sifatnya mulai memuakkan.Persahabatan menyadari bahwa
dirinya tidak lagi disukai lantaran banyak orang yang menjauhinya. Persahabatan mulai menyesali keadaannya, dan saat itulah Kesedihan melihat Persahabatan, dan menyampaikan kepada Cinta bahwa Persahabatan sedang dalam kedukaan.

Dengan segera Cinta berlari dan menghampiri Persahabatan. Saat Persahabatan melihat Cinta menghampiri dirinya, dengan air mata yang berlinang Persahabatan pun meluapkan seribu penyesalannya meninggalkan Cinta.

Dipendekkan cerita, Persahabatan dan Cinta kembali menjadi teman baik. Persahabatan kembali kepada pribadi yang menyenangkan dan Cinta pun kembali tersenyum ceria. Semua orang melihat kembali kedua teman baik itu sebagai berkat dan anugerah dalam kehidupan.

Moral:
Mampukah Persahabatan tanpa Cinta?
Mampukah Cinta tanpa Persahabatan?

Sering kali ditemui banyak orang yang coba memisahkan Persahabatan dan Cinta karena mereka berfikir, ?Kalau Persahabatan sudah disulami dengan Cinta, pasti akan jadi sulit!?. Terutama bagi mereka yang menjalin persahabatan antara seorang pria dan
wanita.

Persahabatan merupakan bentuk hubungan yang indah antara manusia, di mana Cinta hadir untuk memberikan senyumnya dan mewarnai Persahabatan. Tanpa Cinta, Persahabatan mungkin akan diisi dengan Kecewa, Benci, Marah dan berbagai hal yang membuat Persahabatan tidak lagi indah. Berhentilah membuat batas antara Cinta dan Persahabatan, biarkan mereka tetap menjadi Teman baik. Yang harus diluruskan adalah Cinta bukanlah perusak Persahabatan, Cinta memperindah persahabatan anda.

Seringkali Cinta cuma dijadikan kambing hitam sebagai perusak sebuah persahabatan. SALAH BESAR !!!
Seharusnya dengan adanya Cinta, persahabatan akan semakin menyenangkan. Buat teman-teman yang sedang menjalin Persahabatan. Penuhilah persahabatanmu dengan Cinta, berikanlah Cinta yang terbaik untuk sahabatmu.

Buat teman-teman yang sedang mengalami guncangan dalam persahabatan, jangan
salahkan Cinta! Tetapi cobalah perbaiki persahabatanmu dengan cinta karena cinta akan menutupi segala kesalahan, mengampuni dengan mudah dan membuat segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Buat teman-teman yang belum mengerti arti Persahabatan, cobalah memulai sebuah persahabatan. Dengan persahabatan kalian akan semakin dewasa, tidak egois dan belajar untuk mengerti bahwa segala sesuatu tidak selalu terjadi sesuai dengan keinginan kita.

Buat teman-teman yang sedang kecewa dengan Persahabatan. Renungkanlah;?
Apakah saya sudah menjalani Persahabatan dengan benar??
Dan cobalah memahami arti persahabatan buat hidupmu. Keinginan, semangat,
pengertian, kematangan, kelemahlembutan dan segala hal yang baik akan engkau
temui dalam persahabatan.

Katakan Cintamu Sebelum Terlambat!

Peter dan Tina sedang duduk bersama di taman kampus tanpa melakukan apapun, hanya memandang langit sementara sahabat2 mereka sedang asyik bercanda ria dengan kekasih mereka masing2.

Tina : “Duh, bosen banget. Gw jg mau punya pacar yg bisa berbagi waktu sama gw. “

Peter : “Kayak nya tinggal kita berdua doang deh yang jomblo. Cuma kita berdua aja yg ga punya pasangan.”

(keduanya mengeluh dan berdiam beberapa saat)

Tina : “Kayaknya gw ada ide bagus nih. Kita adain permainan yuk? “

Peter : “Eh? Permainan apaan?”

Tina : “Enngg… Gampang sih permainannya, gw jdi pacar lu, dan lu jadi pacar gw, tapi hanya untuk 100 hari aja. Gimana? Mau ga? “

Peter : “ Oke… lagian gw jg ga ada rencana apa-apa buat bbrp bulan ke depan.”

Tina : “ Kok lu ga tlalu niat sih.. Semangat dong! Hari ini akan jadi hari pertama kita kencan. Mau jalan2 kemana nih? “

Peter : “Gimana kalo kita nonton aja? Kalo gak salah film Seven Pounds lagi maen ya? Katanya bagus tuh”

Tina : “Oke deh.. Yuk kita pergi sekarang. Ntar pulang nonton, kita ke karaoke ya.. ajak adik kamu sama pacar nya, biar seru “

Peter : “Boleh juga. Double date nih.. “

(merekapun pergi menonton, berkaraoke dan Peter mengantar Tina pulang malam hari nya)

Hari ke 2 :
Peter dan Tina menghabiskan waktu untuk ngobrol dan bercanda di kafe yang remang2 dan alunan musik yg syahdu membawa hati mereka pada situasi yg romantis. Sebelum pulang Peter membelikan sebuah kalung perak berliontin bintang untuk Tina.

Hari ke 3:
Mereka pergi ke mall untuk mencari kado buat sahabatnya Peter. Setelah berkeliling mall, mereka memutuskan untuk membeli sebuah miniatur mobil mini. Setelah itu mereka beristirahat, duduk di food court, makan satu potong kue dan satu gelas jus berdua dan mulai berpegangan tangan untuk pertama kalinya.

Hari ke 7:
Bermain bowling bersama teman2 Peter. Tangan Tina sakit karena tidak terbiasa bermain bowling. Peter memijit2 tangan Tina dengan lembut.

Hari ke 25:
Peter mengajak Tina makan malam di Ancol Bay. Bulan sudah menampakan diri, langit yang cerah menghamparkan ribuan bintang dalam pelukannya. Mereka duduk menunggu makanan, sambil menikmati suara desir angin berpadu dengan seuara gelombang pantai. Sekali lagi, Tina memandang langit, dan melihat bintang jatuh. Dia mengucapkan suatu permintaan dalam hatinya.

Hari ke 41:
Peter berulang tahun. Tina membuatkan kue ulang tahun untuk Peter. Bukan kue buatannya yang pertama, tapi kasih sayang yg timbul dalam hatinya membuat kue buatannya itu menjadi yg terbaik. Peter terharu menerima kue itu, dan dia mengucapkan suatu harapan saat meniup lilin ulang tahun.

Hari ke 67:
Menghabiskan waktu di Dufan. Naik halilintar, makan es krim bersama, dan mengunjungi stand permainan. Peter menghadiahkan sebuah boneka teddy untuk Tina, dan Tina membelikan Peter sebuah pulpen.

Hari ke 72:
Pergi ke PRJ. Melihat meriahnya pameran lampion dari negri China. Tina penasaran untuk mengunjungi salah satu tenda peramal. Sang peramal hanya mengatakan “Hargai waktumu bersamanya mulai sekarang.” Kemudian peramal itu meneteskan air mata.

Hari ke 84:
Peter mengusulkan agar mereka refreshing ke pantai. Pantai Anyer sangat sepi karena bukan waktunya liburan bagi orang lain. Mereka melepaskan sandal dan berjalan sepanjang pantai sambil berpegangan tangan, merasakan lembutnya pasir dan dinginnya air laut menghempaskan kaki mereka. matahari terbenam, dan mereka berpelukan seakan tidak ingin berpisah lagi.

Hari ke 99:
Peter memutuskan agar mereka menjalani hari ini dengan santai dan sederhana. Mereka berkeliling kota dan akhirnya duduk di sebuah taman kota.

15.20 pm
Tina : “Aku haus. Istirahat dulu yuk sebentar.”

Peter : “Tunggu di sini, aku yang beli aja minumannya. Kamu mau minum apa? Aku teh botol aja ah.”

Tina : “Aku aja yg beli. Kamu kan capek udah nyetir keliling kota hari ini. Bentar ya”

Peter mengangguk. Kakinya memang pegal sekali karena dmn2 Jakarta selalu macet.

15.30pm
Peter sudah menunggu selama 10 menit dan Tina belum juga kembali. Tiba2 seseorang yg tak dikenal berlari menghampirinya dengan wajah panik.

Peter : “Ada apa, Pak?”

Orang asing : “Ada seorang perempuan ditabrak mobil. Kayak nya perempuan itu temanmu”

Peter segera berlari bersama dengan orang asing itu. Disana, di atas aspal yg panas terjemur terik matahari siang, tergeletak tubuh Tina bersimbah darah, masih memegang botol minumannya. Peter segera mengambil mobilnya dan melarikan Tina ke rumah sakit terdekat. Peter duduk diluar ruangan ICU selama 8 jam. Seorang dokter keluar dengan wajah penuh penyesalan.

23.53pm
Dokter : “Maaf, tapi kami sudah mencoba melakukan yg terbaik, dia masih bernafas sekarang, tapi Yang Kuasa akan segera menjemputnya. Kami menemukan surat ini dalam kantongnya.”

Dokter memberikan surat yang terkena percikan darah kepada Peter dan Peter segera masuk ke dalam kamar rawat untuk melihat Tina. Wajahnya pucat tetapi terlihat damai. Peter duduk disamping pembaringan Tina dan menggenggam tangan Tina dengan erat.
Untuk pertama kali dalam hidupnya, ia merasakan torehan luka yg sangat dalam di hatinya. Butiran air mata mengalir dari kedua belah matanya. Kemudian dia mulai membaca surat yang telah ditulis Tina untuknya.

Dear Peter
Ke 100 hari kita sudah hampir berakhir…
Aku menikmati hari2 yg kulalui bersamamu
Walaupun kadang2 kamu jutek dan tidak bisa ditebak
tapi semua hal ini telah membawa kebahagiaan dalam hidupku…
Aku sudah menyadari bahwa kau adalah pria yg berharga dalam hidupku.
Aku menyesal tidak pernah berusaha mengenalmu lebih dalam lagi sebelumnya.
Sekarang aku tidak meminta apa2 hanya berharap kita bisa memperpanjang hari2 kebersamaan kita.
Sama seperti yg kuucapkan pada bintang jatuh malam itu di pantai, aku ingin kau menjadi cinta sejati dalam hidupku.
Aku ingin menjadi kekasihmu selamanya dan berharap kau juga bisa berada di sisiku seumur hidupku.
Peter, aku sangat sayang padamu

23.58 pm
Peter : “Tina, apakah kau tau harapan apa yg aku ucapkan dalam hati saat meniup lilin ulang tahunku? Akupun berdoa adar Tuhan mengijinkan kita bersama-sama selamanya.
Tina, kamu tidak bisa meninggalkanku! Hari yg kita lalui baru berjumlah 99 hari! Kamu harus bangun dan kita akan melewati puluhan ribu hari bersama-sama! Aku juga sayang padamu, Tina. Jangan tinggalkan aku, jangan biarkan aku kesepian! Tina, aku sayang padamu….!!”

Jam dinding berdentang 12 kali….. Jantung Tina berhenti berdetak.
Hari itu adalah hari ke 100…

Katakan perasaanmu pada orang yang kau sayangi sebelum terlambat.
Kau tidak akan pernah tau apa yg akan terjadi besok.
Kau tidak akan pernah tau siapa yg akan meninggalkanmu dan tidak pernah kembali lagi.

LIFE

Ketika kita lahir kedunia kita tidak pernah mendapatkan sebuah folio yang berisi lengkap panduan tentang kehidupan. dan ketika kita tumbuh kanak2, remaja, dewasa dan kelak menjadi tua..ternyata yang kita dapati hidup di dunia hanyalah kesusahan2 belaka.

kemudian sering menyalahkan orang lain disaat kita mendapatkan kesulitan.
melakukan pembenaran pada diri sendiri yang padahal itu adalah kesalahan diri sendiri.

mencari2 penyebab apa yang membuat kita merasa hidup tidak adil, hidup yang tidak berpihak pada diri kita.
Kita menyalahkan dunia atas ketidak adilan/ketidakseimbangan yang kita rasakan.

Berharap semua di dunia menjadi seperti apa yang kita inginkan.

dulu..pribadi gw pernah merasakan, kemudian menyadarinya.
lalu menuliskan ini di journal..

"Jangan Pernah Berharap Pada Dunia, Karena Dunia Tidak Pernah Menjanjikan Apa-apa."

well..
ternyata dunia ini adil dan seimbang.
tumbuh ditempa "dunia yang tidak semestinya", ternyata menjadikan kita pribadi yang lebih kuat.

and then..
"We Must Get Hurt To Grow Up"

one more,
"Sesungguhnya Di setiap Rasa Sakit, Selalu Menghasilkan Rasa Syukur yang Mendekatkan Kamu Pada Kebahagiaan Sejati"



"LOVE YOUR LIFE, LIVE YOUR LIFE!"

Tes Psykologi Situasi

Siapin pulpen ma kertas dulu, trus terus pilih jawaban yang ada di dalam kurung...

Situasi: Kamu berada di dalam hutan… saat berjalan kamu melihat gubuk tua di sana.

(1) Apa kondisi pintu gubuk? (Terbuka/Tertutup) Kamu masuk ke dalam gubuk dan melihat sebuah meja…

(2) Apa bentuk meja tersebut? (Bulat/Oval/ Segiempat/ Bujursangkar/ Segitiga) Di atas meja, ada sebuah pot bunga… di dalamnya ada air

(3) Berapa banyak air yang terisi? (Penuh/Setengah/ Kosong)

(4) Dan pot tersebut terbuat dari apa? (Kaca/Porselen/ Tanah)(Besi/ Plastik/Kayu) Kamu berjalan keluar gubuk… saat berjalan kamu melihat sebuah air terjun dari jauh… ada air yang mengalir ke bawah…

(5) Seberapa cepat airnya terjun ke bawah? (Pilih sebuah angka dari 0 sampai 10) Kamu terus melangk! ah… kamu menginjak sesuatu yang keras di tanah… saat kamu melihat ke bawah… kamu melihat kilauan warna emas. kamu membungkuk dan mengambilnya. .. itu adalah gantungan kunci dengan kunci- kuncinya…

(6) Ada berapa banyak kunci yang kamu lihat di gantungan kunci tersebut? (Pilih sebuah angka dari 1 sampai 10) Kamu terus melangkah… coba mencari jalan keluar dari hutan… tiba-tiba kamu melihat sebuah kastil.

(7) Bagaimana kondisi kastil tersebut? (Tua/Baru) Kamu memasuki kastil dan melihat sebuah kolam berisi air, tampak kotor dan di dalam tampak batu-batu permata berkilauan.. .

(8) Apakah kamu akan mengambil batu permata itu? (YA/TIDAK) Di samping kolam tadi… ada kolam yang lain… dengan air yang bersih dan di permukaan tampak uang kertas mengambang.. .

(9) Apakah kamu akan mengambil uang tersebut? (YA/TIDAK) Berjalan sampai ujung kastil ada sebuah pintu keluar… And melewatinya dan berjalan keluar kastil; Di luar, ada sebuah taman besar, kamu melihat sebuah kotak di atas tanah.

(10) Apa ukuran kotak tersebut? (Kecil/Sedang/ Besar)

(11) Terbuat dari apakah kotak tersebut? (Karton/Kertas/Kayu/Besi) Ada sebuah jembatan di taman agak jauh dari kotak,

(12) Terbuat dari apakah jembatan itu? (Besi/Kayu/Rotan) Di seberang jembatan, ada seekor kuda.

(13) Apakah warna kuda tersebut? (Putih/Abu-abu/ Coklat/Hitam)

(14) Apa yang sedang dilakukan kuda? (Diam/Memakan Rumput/Lari ke sana kemari)
OH TIDAK!!! Sebuah tornado datang… jaraknya agak jauh dari kuda. kamu punya 3 pilihan:
(i) lari dan bersembunyi di dalam kotak? (ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan? (iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin?

Dibawah ini ada jawabannya, jangan di scroll dulu kalo blom di jawab semuanya, tapi kalo udah, monggo di bawah jawabannya...














Jawaban :

(1) Pintu: Pintu Terbuka - kamu orang yang suka sharing. Pintu Tertutup - kamu orang yang suka menyimpan segalanya untuk diri sendiri

(2) Meja: Bulat/Oval - teman manapun yang datang, kamu akan terima dan mempercayai mereka sepenuhnya. Bujursangkar/ Segiempat - kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu. Segitiga - kamu sangat pemilih soal teman dan kamu tidak punya banyak teman di kehidupan kamu

(3) Air di dalam pot: Kosong - hidup kamu kosong Setengah Terisi - apa yang kamu inginkan dalam hidupmu cuma setengah terpenuhi Penuh - hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik bagimu

(4) Bahan baku pot: Kaca/Tanah/Porselin - kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh Besi/Plastik/ Kayu - kamu kuat dalam hidup ini

(5) Aliran air terjun: 0 - tidak ada gairah seks 1 s/d 4 - gairah seks rendah 5 - gairah seks rata-rata 6 s/d 9 - gairah seks tinggi 10 - gairah seks tinggi!!! Tidak bisa hidup tanpa seks…

(6) Kunci: 1 - kamu punya satu teman baik dalam hidupmu 2 s/d 5 - kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu 6 s/d 10 - kamu punya banyak teman baik

(7) Kastil: Tua - menunjukkan bahwa hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu Baru- hubungan terakhir kamu baik dan masih hangat dalam memorimu

(8) Batu permata: YA - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan melirik yang lain. TIDAK - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus

(9) Uang kertas: YA - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih akan melirik yang lain. TIDAK - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain.

(10) Ukuran kotak: Kecil - ego kecil Sedang - ego rata-rata Besar - ego tinggi

(11) Bahan baku kotak: Karton/Kertas/Kayu(tidak berkilauan) - kepribadian rendah hati Besi - kepribadian tinggi hati

(12) Bahan baku jembatan: Jembatan Besi - punya ikatan yang sangat kuat dengan teman-temanmu Jembatan Kayu - ikatan dengan tidak teman-temanmu tidak begitu kuat/sedang- sedang saja Jembatan Rotan - kamu tidak punya ikatan dengan teman-temanmu

(13) Warna kuda: Putih - kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmu Abu-abu/Coklat - kamu hanya setengah suka/cinta pasanganmu Hitam - kamu tidak benar-benar suka/cinta pasanganmu

(14) Apa yang sedang dilakukan kuda: Diam/Makan rumput - pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana Lari kesana-kemari - pasanganmu type yang liar Ini bagian paling akhir tapi yang paling penting dari test ini. Di akhir cerita… tornado datang… Apa yang akan kamu lakukan? Hanya ada 3 pilihan:
(i) lari dan bersembunyi di dalam kotak?
(ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
(iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin? Apa yang kamu pilih? Arti simbol-simbol di atas sebagai berikut:
Tornado -masalah-masalah dalam hidupmu Kotak - kamu Jembatan - teman-temanmu Kuda - pasanganmu
(i) Jadi, kalau kamu pilih kotak, artinya kamu suka menyimpan masalah-masalahmu untuk dirimu sendiri kapanpun kamu ketemu masalah.
(ii) atau jika kamu pilih jembatan, kamu akan mencari teman-temanmu kapanpun kamu ketemu masalah.
(iii) atau yang terakhir jika kamu memilih kuda, kamu akan mencari pasanganmu kapanpun kamu ketemu masalah.

Tanda " Dia Masih Mencintaimu "

1. orang yg mencintai kmu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kmu , yang ia tahu dimatanya hanya ada kmu satu²nya

2. orang yg mencintai kmu selalu menerima kmu apa adanya , dimatanya kmu selalu yg tercantik/tertampan walaupun mungkin kmu merasa berat badan kmu sudah berlebihan atau kmu merasa kegemukan

3. orang yg mencintai kmu slalu ingin tau tentang apa saja yg kmu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kmu

4. orang yg mencintai kmu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi” , "slmt hr mggu” , “slmt tidur” , walaupun kmu tidak membalas pesannya

5. kalau kmu berulang tahun dan kmu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms

6. orang yg mencintai kmu akan selalu mengingat setiap kejadian yg ia lalui bersama kmu , bahkan mungkin kejadian yg kmu sendiri sudah lupa setiap detailnya , karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya

7. orang yg mencintai kmu slalu mengingat tiap kata2 yg kmu ucapkan bahkan mungkin kata2 yg kmu sendiri lupa pernah mengatakannya

8. orang yg mencintai kmu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu , bahkan mungkin meminjam CD/kaset kmu , karena ia ingin tau kesukaanmu, kesukaanmu kesukaannya juga

9. kalau terakhir kali ketemu , kmu sedang sakit flu , terkilir , atau sakit gigi , beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu , karena ia mengkhawatirkanmu

10. kalau kmu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kmu

11. orang yg mencintai kmu akan memberikan suatu barang miliknya yg mungkin buat kmu itu ialah sesuatu yg biasa , tapi itu ialah suatu barang yg istimewa buat dia

12. orang yg mencintai kmu akan terdiam sesaat , saat sedang berbicara ditelpon dengan kmu , sehingga kmu menjadi binggung saat itu dia merasa sangat gugup karena kmu telah mengguncang dunianya

13. orang yg mencintai kmu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu

14. jika suatu saat kmu harus pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kmu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu

15. orang yg mencintai kmu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih

16. orang yg mencintai kmu sering melakukan hal2 yg konyol spt menelponmu 100x dalam sehari , atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu , karena saat itu ia sedang memikirkan kmu

17. orang yg mencintai kmu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yang membuat kmu jengkel atau gila , saat kmu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi

18. jika kmu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kmu mungkin orang yang terbodoh di dunia

19. kalau kmu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya . ya ia masih menyimpan pesan dari kmu walaupun pesan itu sudah kmu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yg lalu

20. DAN JIKA KAMU MENGHINDARINYA ATAU MEMBERI REAKSI PENOLAKAN , IA AKAN MENYADARINYA DAN MENGHILANG DARI KEHIDUPANMU WALAUPUN HAL ITU MEMBUNUH HATINYA . KARENA YANG IA INGINKAN HANYA KEBAHAGIAANMU

21. JIKA SUATU SAAT KAMU MERINDUKANNYA DAN INGIN MEMBERINYA KESEMPATAN IA AKAN DISANA MENUNGGUMU KARENA IA TAK PERNAH MENCARI ORANG LAIN ,
YA DIA SELALU MENUNGGUMU . . . . . . . .

Catatan Untuk Hati

Hai Hati! udah lama yah aku gak ngasih lagi seseorang yang bisa kamu puja atau seseorang yang bisa kamu idamkan agar menjadi milikmu. Ya aku tahu kamu masih setia bersama mencintainya walau hitam putih itu menyakitimu atau potret itu mengingatkanmu lagi kepadanya yang membuatmu menangis, tapi sekarang semua berbeda, ketika kamu menangis, AKU TIDAK!, tidak lagi seperti pria yang dipecundangi oleh Cinta, ya aku sudah kuat sekarang. apa?, kau bilang aku berbohong?, kau bilang aku munafik? atau kau bilang aku hanya membodohi diri sendiri yang nyatanya aku setengah mati rindu padanya?, SIAL jangan lagi kau pertanyakan hal itu, kau sendiri yang menjadikanku seperti ini, aku tak ingin terikat lagi oleh waktu yang hanya bisa berjalan tanpa bisa mendengarku berkata "tunggu dulu! aku bisa menyatakannya!" dan dia terus berjalan bahkan berlari mendahului sang jarak yang mulai melemah.

Jadi ketahuilah Hati, Jarak dan Waktu lah yang memisahkanmu kepadanya, bukan aku, aku hanya bisa mengikuti Waktu dengan berpegangan pada Jarak, pada merekalah yang harusnya di salahkan, seandainya Waktu bisa berhenti saat itu mungkin aku bisa menyatakannya dan saat Jarak tetap tegar di dekatnya mungkin kita bisa terus bersamanya, sampai matipun jika ia tetap pada satu alunan Waktu dan tetap pada satu Jarak, aku akan tetap membuatmu bersamanya, camkan itu!.

Tapi sudah lah, memang sudah sepatutnya sang Waktu berjalan dan tidak berlari dan Jarak yang melemah dan memang begitu seharusnya.

Jadi aku membuat ini hanya ingin meminta maaf, karena aku tidak bisa mengejar untuk mengikuti sang waktu ataupun bertahan pada Jarak yang tak bisa menahan terpaan sang Takdir. Aku berjanji akan menemukan lagi sang Hati yang bisa membuat mu tertawa dan menangis bahagia walau butuh menjatuhkan Waktu dan menopang jarak agar tetap bertahan.

Aku janji.

24 Alasan Kenapa Cowok Suka Cewek

24 Alasan mengapa Cowok menyukai Cewek.

1. Mereka selalu wangi, meskipun hanya wangi shampoo

2. Mereka selalu tahu di mana harus menyandarkan kepalanya di bahu
cowok.

3. Cara mereka masuk ke dalam pelukan cowok dengan nyaman.

4. Cara mereka mencium cowok yang membuat dunia tampak jauh lebih indah.

5. Cara mereka makan—–begitu lucu.

6. Waktu berjam-jam yang mereka butuhkan untuk berdandan, dan ternyata hasilnya sangat mengesankan.

7. Mereka selalu hangat, meskipun udara di luar amat sangat dingin.

8. Mereka selalu tampak menarik, tak peduli baju apa pun yang mereka kenakan.

9. Cara mereka berusaha untuk dipuji.

10. Cara mereka berdebat—–begitu lucu.

11. Cara tangan mereka meraih tangan kita.

12. Senyum mereka.

13. Kita selalu merasa senang melihat ID-nya waktu menelepon kita,khususnya setelah kita bertengkar.

14. Cara mereka mengatakan, “Kita jangan bertengkar lagi, ya?” meskipun sejam kemudian…….

15. Cara mereka mencium saat kita berbuat baik pada mereka.

16. Cara mereka mencium saat kita mengatakan “Aku mencintaimu.”

17. Sebenarnya, cara mereka mencium kita, itu saja……..

18. Cara mereka jatuh ke dalam pelukan kita saat mereka menangis.

19. Cara mereka minta maaf karena menangis gara-gara hal sepele.

20. Cara mereka memukul kita dan mengharapkan kita kesakitan.

21. Lalu, cara mereka minta maaf kalau pukulannya memang
menyakitkan (walaupun kita tak mau mengakui bahwa pukulannya memang sakit).

22. Cara mereka mengatakan, “Aku kangen padamu.”

23. Cara kita merindukan mereka.

24. Cara mereka menangis, yang membuat kita ingin mengubah dunia agar mereka tidak terluka lagi. “Namun, sekalipun kita mencintai mereka, membenci mereka, mengharapkan mereka mati, atau kita akan mati tanpa mereka… tidaklah jadi soal. Sebab, setelah mereka memasuki kehidupan kita, bagaimanapun orang lain memandang mereka, mereka adalah seseorang yang kita sayangi

Arti Memiliki

Arti Memiliki

* Pacaran itu suatu hal yang mengesankan dan harus dipertahankan jika memang sudah sepadan.

* Seperti kata – kata berikut : cinta tak pernah akan begitu indah, jika tanpa persahabatan…yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya…adalah irreversible.

* Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat.

* Jika engkau mencintai seseorang jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintaimu persis sebaliknya dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang. Begitu juga dalam cinta : engkau yang mencari dan yang lain akan menanti.

*Jangan pernah takut untuk jatuh cinta…mungkin akan begitu menyakitkan dan mungkin akan menyebabkan engkau sakit dan menderita…tapi jika engkau tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya engkau akan menangis…karena saat itu menyadari bahwa engkau tidak pernah memberi…cinta itu sebuah jalan.

* Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen. Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja. Cinta tak harus berakhir bahagia…karena cinta tidak harus berakhir.

* Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan…dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran…melainkan dari hati.

* Ketika engkau mencintai jangan mengaharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika engkau demikian engkau bukan mencintai, melainkan…investasi.

* Jika engkau mencintai, engkau harus siap menerima penderitaan karena jika engkau mengharap kebahagiaan, engkau bukan mencintai, melainkan …memanfaatkan.

* Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang engkau cintai daripada kehilangan seseorang yang engkau cintai, karena egomu yang tak berguna itu.

* Jangan mencintai seseorang seperti seperti bunga, karena bunga akan mati kala musim berganti, cintailah mereka seperti samudera, sebab samudera mengalir selamanya.

* Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan – kepingan kaca, tapi tancapkan dalam pikiranmu bahwa seseorang yang akan bersedia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan – pecahan kaca itu sehingga engkau akan menjadi utuh kembali.

10 Tanda Dialah Orangnya

1. Ia Pendengar yang Baik
Sebelum lelaki membuka hatinya untuk Anda, ia akan membuka telinganya kepada Anda terlebih dahulu. Lelaki yang ingin selalu dekat dengan Anda akan menjadi pendengar yang baik untuk Anda. Hal ini penanda bahwa ia mau memahami, peduli, dan concern kepada Anda. Artinya ia mau tahu apa yang menjadi perhatian Anda, baik itu senang atau sedih. Dia akan dengan senang hati mendengarkan Anda. Dia adalah orang yang bisa diandalkan untuk memberikan dukungan. Jika problem Anda cukup besar, dan Anda tidak mampu mengatasinya sendiri, bisa dipastikan dia akan berusaha sekuatnya untuk mencarikan Anda solusi.

2. Mengalir Begitu Saja
Hubungan Anda dengannya tidak pernah dipaksakan. Mengalir begitu saja. Kenyamanan yang Anda rasakan dengannya terjadi dengan mudah. Menurut pakar hubungan, selalu ada chemistry yang mengalir natural pada pasangan yang benar-benar cocok. Dengan mudah Anda berdua bisa melihat kelancaran hubungan itu, demikian pula orang-orang lain. Bukan hal aneh jika beberapa kali ada orang yang mengatakan pada Anda berdua, "Kalian pasangan yang cocok, deh!"

3. Tak Banyak Kompromi
Anda tak perlu banyak kompromi, bisa tampil apa adanya. Pasangan yang meminta Anda untuk berubah bukanlah pasangan yang diciptakan untuk Anda. Pada prinsipnya, pasangan yang sempurna adalah pasangan yang saling memelihara hubungan apa adanya. Mencintai kekasihnya dalam satu paket, lengkap dengan kelemahannya. Pasangan yang baik adalah pasangan yang mampu membuat kekasih hatinya merasa nyaman menjadi dirinya sendiri. Dia selalu memberi semangat dan dukungan agar Anda merasa baik dan menjadi lebih baik. Jika lelaki tidak merasa nyaman dengan dirinya sendiri, maka dia tidak akan bisa membuat diri Anda nyaman menjadi diri sendiri.

4. Mempercayainya Sepenuh Hati
Ketika Anda mempercayai partner Anda, maka Anda membuka hubungan itu pada banyak kemungkinan. Tanpa kepercayaan, sebuah hubungan tak bisa tumbuh baik dan bukan tidak mungkin berkembang jadi "neraka". Mempercayai pasangan adalah meyakini bahwa apapun yang dia lakukan adalah yang terbaik, dan percaya bahwa dia melakukannya untuk kebaikan Anda. Rahasia membangun kepercayaan itu adalah dengan tidak mengharap dia menjadi manusia sempurna.

5. Memperkaya Hidup Anda
Tenggelam dalam cinta semestinya membuat seseorang produktif dan memiliki hidup yang lebih berkualitas. Mr. Right seharusnya memperkuat imajinasi Anda dan merangsang keinginan Anda. Dia akan selalu ada untuk Anda, mendorong, mendukung, dan membuat Anda makin semangat mewujudkan mimpi-mimpi dan keinginan itu. Bahkan ketika Anda punya keinginan kuat untuk mencapai sesuatu yang juga dia inginkan. Seorang laki-laki yang baik selalu meng-encourage dan mendukung Anda secara profesional, personal, dan spiritual.

6. Dialah Teman Terbaik
Dialah teman terbaik yang Anda miliki, sekalipun dia bukan kekasih Anda. Pasangan yang awet dan diciptakan untuk bersama adalah pasangan yang juga berteman baik. Mengapa begitu? Karena membangun hubungan percintaan bisa terjadi dalam satu malam. Namun, membangun sebuah persahabatan butuh waktu jauh lebih panjang, terjalin secara perlahan. Jika dia sungguh-sungguh teman yang baik, sangat cocok dengan Anda, memiliki kualitas pertemanan yang tinggi, maka dia adalah orang yang fit dengan Anda. Dengan demikian, sekalipun kisah cinta itu berakhir, Anda berdua akan masih bisa berteman dengan baik.

7. Bermanja-manja pada Anda
Anda akan segera dapat membedakan kemanjaannya dengan kemanjaan anak kecil yang menyebalkan (spoil). Dia mungkin merengek seperti anak kecil, menyandarkan kepalanya di pangkuan Anda sambil meringkuk. Semua itu untuk menunjukkan bahwa Anda adalah perempuan yang berbeda dibanding perempuan mana pun di dunia ini. Tindakannya yang demonstratif itu pun untuk menunjukkan bahwa Andalah ratu di hatinya. Dia pun akan memanjakan Anda seperti anak perempuan kecil. Memijatkan kaki Anda begitu ia mendengar Anda sedang lelah, atau mencarikan makanan ketika Anda lapar di malam hari. Anda melihat pancaran sayang yang besar di matanya, begitu juga di tindakannya.

8. Punya Nilai Sama
Sebuah hubungan yang harmonis adalah bila memiliki nilai yang sama. Anda berdua boleh saja memiliki kesamaan religi, latar belakang keluarga, kehidupan sosial, bahkan finansial. Namun, Anda berdua tidak akan bisa berjalan bersama jika tidak punya kesepakatan terhadap satu nilai yang sama. Kesamaan nilai inilah yang membuat Anda dan dia ingin hidup dan berkembang bersama-sama.

9. Bagian dari Dunianya
Ketika Anda bertemu dengan orangtua, keluarga, rekan kerja, sahabat-sahabatnya, Anda bisa merasakan dan melihat bagaimana sosoknya di tengah-tengah orang dekatnya. Pasti ada perbedaan ketika dia bersama orang-orang terdekatnya dengan ketika bersama Anda. Lelaki yang serius menjadikan Anda partner hidupnya tidak hanya akan menjadikan Anda bagian dari dunianya sendiri, tetapi juga orang-orang dekat, hobi, dan pekerjaannya. Dia adalah lelaki yang dengan tulus hati membuka diri apa adanya pada Anda. Termasuk membiarkan sahabat-sahabatnya meledek dia gila-gilaan di depan Anda.

10. Berkorban demi Anda
Tanpa menghitung, tanpa banyak menimbang, dia akan segera berkorban jika Anda dalam kesulitan. Dia juga akan dengan segera memberikan barang berharga miliknya jika Anda menginginkannya. Di saat itulah Anda akan tahu bahwa dia mencintai Anda dengan serius. Ini belum dihitung pengorbanan memakai waktu istirahatnya untuk menemani Anda, uang untuk investasi masa depan bersama Anda, dan masih banyak lagi. Dia tak lagi memikirkan kepentingannya sendiri.

24 Kata Penyejuk Hati.

1. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

2. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang, sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

3. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

4. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.

5. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

6. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

7. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

8. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

9. Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

10. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

11. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

12. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

13. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

14. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

15. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.

16. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

17. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.

18. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

19. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi yang lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

20. Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

21. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

22. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu! Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

23. Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

24. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum - jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

10 KUNCI KEBIJAKSANAAN CINTA

10 kunci kebijaksanaan cinta

Ketika seseorang berfikir tentang “cinta”, seorang bijak justru menemukan 10 kunci kebijaksanaan cinta dalam kehidupannya. Ia berpesan, “Jangan pernah kamu melupakan kesepuluh kunci ini ketika kamu mulai berfikir untuk mencintai seseorang”,

1. Sangatlah menyakitkan mencintai seseorang, tetapi ia tidak mencintai kita. Namun lebih menyakitkan bila mencintai tetapi tidak memiliki keberanian untuk menyatakannya.

2. Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang karena cinta, satu jam untuk menyukai seseorang atau satu hari untuk mencintainya. Tetapi membutuhkan waktu seumur hidup untuk memulihkan luka-luka karena cinta. Melupakan bukan selalu berarti memaafkan. Maka jangan pernah lari dari kenyataan cinta.

3. Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang tidak tepat sebelum kita menemukan orang yang tepat. Supaya ketika kita bertemu dengan
orang yang tepat kita akan sadar betapa berharganya anugerah itu.

4. Cinta adalah ketika kamu menerima seluruh kelemahan kekasihmu, memeluknya sambil berkata “apapun yang terjadi aku tetap mencintai kelemahan mu” dan selalu ada air mata yang menyertai “Aku Cinta Padamu”.

5. Benarlah bahwa kita tidak tahu apa yang kita dapatkan sampai kita kehilangan itu, Tetapi benar juga bahwa kita tidak tahu apa yang hilang sampai itu ada. maka sadarlah yang terbaik adalah yang Tuhan berikan bagi kita.

6. Janganlah mengharapkan cinta sebagai balasan, tunggulah sampai cinta itu bertumbuh dalam hatinya,jika tidak pastikan bahwa cinta itu tetap tumbuh dalam hatimu. Cinta yang murni adalah cinta yang hanya mengenal satu kata, yaitu “Memberi”

7. Ada hal yang ingin kamu dengar dari dia, tetapi dia diam seribu bahasa, walau demikian janganlah kamu menjadi tuli ketika seseorang meneriakkan cinta dihatimu.

8. Jangan pernah berkata “Selamat tinggal” jika hatimu masih ingin mencobanya, jangan menyerah ketika kamu merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata “Aku tidak mencintaimu lagi” kalau kamu tidak dapat membiarkannya pergi untuk selamanya.

9. Cinta datang kepada mereka yang masih mempunyai harapan, walaupun 1001 kali mereka dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya meskipun mereka telah
dikhianati, kepada mereka yang memiliki keberanian untuk membangun kepercayaan
“sekali lagi” ketika kekecewaan itu ada.

10. Permulaan cinta adalah membiarkan mereka yang kita cinta menjadi diri mereka sendiri, orang berbahagia karena cinta tidak pernah memiliki seluruh apa yang mereka
impikan, mereka hanya melakukan 1 hal yaitu cinta yang cukup untuk menutup kelemahan kekasih mereka.

Sendiri

Disini kududuk sendiri
menanti pagi yang tak pernah mati
Terkenang…bayang wajahmu
Terlelap di bawah bintang semu

Secercah asa, yang selalu terasa
Terkulai lemah, berharap buai
Terjerat hangat mentari, waktu sepi
Tak pernah mati, tak abadi

Aku masih disini, sendiri
Mendengar angin berbisik, merasa terusik
Semut berbaris, dan menangis
Anjing jalanan, kesepian

Kisah yang tertulis dengan tinta putih
tak pernah terjadi, tak ingin kualami
Hidup hampa yang terbuai oleh satu kata

Cinta…

Maaf. itu kata untuk hati
yang meminta, merintih, memohon sebuah hati
“Salah sendiri kenapa kemari?”
Kediri seorang penyendiri

Disini aku terus menanti.

Cinta Terlarang

Cinta Terlarang

Apakah salah jika aku mencintai seseorang yang sudah dimiliki orang lain?,

Apakah salah jika aku ingin memiliki seseorang yang sudah mencintai orang lain?,

Apakah salah jika aku merindukan seseorang yang tidak pernah mengharapkanku?,

Apakah salah jika aku mengharapkan seseorang yang tidak merindukanku?,

Apakah salah jika aku berpaling dan pergi dari dirinya?,

Apakah aku salah?,

Apakah ini yang dinamakan Cinta Terlarang?,

Aku tidak tahu,

Aku bingung dan sendiri,

Adakah yang bisa menjawab?

Ibu

Ibu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir - bibir manusia.
Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.

Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita dilaka lara, impian kta dalam rengsa, rujukan kita di kala nista.
Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi. Siapa pun yang kehilangan ibinya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa
merestui dan memberkatinya.

Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.

Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya. Pepohonan
dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian.

Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud.
Penuh cinta dan kedamaian.

Untuk Ibu

Cinta : sebuah karya dari khalil gibran

kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tdk terlihat

ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia.

Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan
kamu masih bisa tersenyum dan berkata
” aku turut berbahagia untukmu ”

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembalike alam bebas lagi.
kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan
cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati
kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu
mendapatkan keinginannya, melainkan mereka
yang tetap bangkit ketika mereka jatuh, entah
bagaimana dalam perjalanan kehidupan.
kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak
seharusnya ada, cintamu akan tetap di hatinya
sebagai penghargaan abadi atas pilihan2 hidup
yang telah kau buat.

Teman sejati, mengerti ketika kamu berkata ” aku
lupa ….”
menunggu selamanya ketika kamu berkata ”
tunggu sebentar ”
tetap tinggal ketika kamu berkata ” tinggalkan aku
sendiri ”
mebuka pintu meski kamu belum mengetuk dan
belum berkata ” bolehkah saya masuk ? ”
mencintai juga bukanlah bagaimana kamu
melupakan dia bila ia berbuat kesalahan,
melainkan bagaimana kamu memaafkan.

Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,
melainkan bagaimana kamu mengerti.
bukanlah apa yang kamu lihat, melainkan apa
yang kamu rasa,
bukanlah bagaimana kamu melepaskan melainkan
bagaimana kamu bertahan.

Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus
berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang
itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita
menyadari bahwa orang iu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya.

kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
orang yang tak pernah menyatakan cinta
kepadamu, karena takut kau berpaling dan
memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan
menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau
sadari

By : Kahlil Gibran

Bidadariku

Kau datang saat ku jemu

Kau datang saat ku layu

Kau datang saat ku rindu

Rindu seorang pria berharap cinta kan datang menemaniku

Kau datang dengan tawa, canda, dan senyuman

Berikan sebuah cahaya menyilaukan

Saat itu ku bahagia ku tertawa

Walau ku hanya diam

Bibirku kelu saat kau bicara

Badanku kaku saat kau mengayunkan tongkat cintamu

Dan hatiku luluh saat kau kepakan sayapmu

Indah…itulah yang aku rasakan saat itu

Nikmat dunia bukanlah suatu perkara yang kupikirkan

Hanya dirimu yang kurindu

Masa yang indah

Masa yang susah

Masa yang bahagia

Masa yang terluka

kita lalui bersama tanpa derita

Karena ku punya rasa yang selalu berbunga

Namun kau telah pergidengan berkata ” Aku akan pulang ke khayangan tempatku bukan disini, Aku akan pergi ”

Ku menangis dan berkata ” Kenapa? Kenapa kau pergi saat kita bersatu ?”

“Ada yang menunggu ku disana, yaitu kekasihku yang sedang merinduku, aku harus pergi”

Lalu ku berteriak,

ku menangis,

sekali lagi kuberharap kan ada bidadari yang menemaniku, Namun untuk kali ini ku berharap dia mencintaiku”

Cerita Kita

Telah datang suatu masa

masa yang indah

dimana setiap hembus angin sangatlah berarti

dan aku bahagia saat matahari mulai menyinari bumi

dan aku bersedih saat ia digantikan oleh bulan

masa saat malam terasa hangat dan pada saat siang terasa sejuk

lalu ku berpikir ” apa yang telah Kuperbuat?”

kutatap bintang dan pandanganku tertarik padamu dan kuralat kata-kataku

dan ku berkata “apa yang telah kau perbuat?”

saat hujan datang kau menghangatkanku

saat badai datang padaku

kau berkata ” tenanglah masih ada diriku disini”

waktu pun berhenti seketika itu pula ku sadari bahwa kau peri hidupku

disaat sayapmu terluka kan kuobati dengan ramuan yang bernama cinta

Namun disaat kuterlelap kau pergi dariku

meninggalkan ku dengan kisah bersamamu

kisah seorang anak manusia yang selalu berharap

harapan yang selalu dikenang

Dan disaat ku teringat cerita kita aku berkata ” Peri kecilku terbanglah setinggi-tingginya karena kita berbeda dan kau pantas berada dikhayangan maafkan aku yang pantas disana untuk bersamamu”

Arti Cinta

Banyak orang yang menafsirkan arti cinta…

Dari Kahlil gibran, Chairil anwar, Guru Bahasa, Sampai Pengamen Jalanan

Tapi Menurutku cinta itu sebuah kisah…

Kisah yang terbuat dari tinta persahabatan yang digoreskan di suratan takdir setiap insan…

Cinta sejati akan tertulis jika seorang manusia menemukan inspirasi dan hikmah hidupnya sendiri…

Dan dia akan berusaha agar goresan setiap makna, rasa dan arti dari cinta takkan terhapus dari lembaran-lembaran kehidupan…

Namun cinta sejati tidak akan tecetak disaat pulpen kasih sayang telah lenyap…

Saat tinta persahabatan telah bocor kau akan merindukannya..

Saat pulpen kasih sayang telah patah ia akan merobek semua cinta yang telah terukir…

Namun saat cinta telah dimiliki ia akan digenggam erat hingga ia menjadi lusuh dan tergores-gores disaat itu ia akan menangis dan meminta terlepas dari semua ini

KARENA CINTA TIDAK BISA DIMILIKI DAN IA AKAN MEMANCARKAN INDAH NYA dengan IKHLAS

Takdir

Sejak awal kurasa
kau bukanlah apa-apa,
kau bukanlah siapa-siapa
Kau bukan dewi yang bisa mengabulkan setiap permohonan,
Kau bukan putri yang mempunyai segalanya,
Kehadiranmu di hidupku merubah segalanya

Kau begitu indah
Begitu terasa…

Namun,
Bumi terus berputar
waktu pun terus berlalu,
kurasakan getar di hati
kucoba pahami rasa yang mengahampiri

apa ini?
aku tak tahu
baru pertama kali kurasakan rasa ini
perasaan ini..
apakah ini…

CINTA

Tuhan…
apa yang sebenarnya engkau rencanakan?
Apa yang sebenarnya akan terjadi?

Jadi
ku pergi jauh untuk ini?
kutinggalkan semua hanya untuk ini?

untuk mengenal “dia”
untuk mengetahui “dia”
untuk mencintai “dia”

tapi
kenapa harus dia
dia menyakiti ku
mungkin ini maksud dari semuanya
agar aku merasakan sakit hati

dan aku menyerah rasa ini terlalu sakit
ku terjatuh dan pasrah
disaat itulah kau mengulurkan tangan

ku bangkit
ku lanjutkan hidup
kuterdiam dan berpikir

apa yang sebenarnya ada di hatimu
tolong berikanlah jawaban
sebab mungkin semua akan terlambat